BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bernardo Silva: Dua Bulan ke Depan Akan Sulit

17-12-2018 10:40 | Richard Andreas

Bernardo Silva (c) AFP Bernardo Silva (c) AFP

Bola.net - Manchester City terbukti mampu menjaga perdorma mereka di bulan Desember yang begitu padat. Meski Desember belum benar-benar usai tetapi Man City terbukti mampu melewati laga-laga berat dengan cukup baik.

Dua laga terakhir sangatlah penting bagi Man City. Pasukan Pep Guardiola ini mampu mengalahkan Hoffenheim (2-1) di Liga Champions dan Everton (3-1) di Premier League.

Hasil positif itu penting bagi Man City yang menelan kekalahan pertama di Premier League saat melawan ke markas Chelsea pada pekan sebelumnya. Kini, Man City tinggal melewati empat pertandingan lagi untuk memasuki bulan Januari yang juga tak kalah penting.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva mengakui kemenangan atas Everton itu sangatlah penting. Dia menyebut kekalahan atas Chelsea itu berdampak besar bagi skuat Man City, dan langsung kembali ke jalur kemenangan pasca kekalahan itu adalah bukti kekuatan skuat Man City.

"[Kemenangan atas Everton] itu bagus setelah kekalahan dari Chelsea, untuk memberikanjawaban, itu bukan pertandingan yang mudah," ungkap Bernardo di Manchester Evening News.

"Memenangkan dua pertandingan sulit melawan Hoffenheim dan Everton, adalah hal bagus bisa kembali dari kekalahan itu."

2 dari 3 halaman

Dua Bulan sulit

Manchester City (c) AFP Manchester City (c) AFP

Lebih lanjut, kini Bernardo Silva berani menatap ke depan. Dia percaya dua bulan ke depan (sampai Februari) akan berjalan sulit dan bulan-bulan inilah yang akan menentukan peluang Man City jadi juara.

"Dua bulan ke depan akan sulit. Kami harus fokus dan tetap fit, mendapatkan kemenangan sebanyak mungkin untuk mengamankan kembali posisi pertama [Premier League] dan melaju sejauh mungkin di kompetisi lainnya."

"Kami senang dengan dua gol Gabriel Jesus dan semoga dia bisa mencetak lebih banyak gol dan mendapatkan lebih banyak gelar juara," tutup dia.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video 3 komentar menarik Jose Mourinho setelah Manchester United kalah 1-3 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League 2018-2019, Minggu (16/12/2018).

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR