BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Berkomitmen Penuh di Liverpool, Klopp Tepis Kabar Tangani Timnas Jerman

10-03-2021 04:24 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menepis kabar yang menyebut ia akan menjadi arsitek Timnas Jerman dan menegaskan ia berkomitmen penuh untuk menuntaskan kontraknya di Anfield.

Klopp saat ini masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun bersama Liverpool. Akan tetapi hal itu tak mencegah media melaporkan sejumlah spekulasi terkait masa depannya.

Ia disebut bisa saja cabut dari Liverpool pada tahun depan. Bahkan ia disebut bisa pergi lebih cepat dari Anfield.

Sebab performa Liverpool belakangan ini melorot. Klopp pun digadang-gadang akan jadi bos Timnas Jerman jika ia tak lagi menukangi The Reds.

1 dari 2 halaman

Klopp tak Gantikan Loew

Timnas Jerman sekarang ini masih ditangani oleh Joachim Loew. Namun ia sudah memastikan bakal cabut dari jabatan pelatih Die Mannschaft tahun depan.

Tentu saja, nama Jurgen Klopp disebut-sebut bakal jadi pengganti Loew. Akan tetapi Klopp dengan tegas menyatakan ia tak akan menggantikan koleganya tersebut.

“Jika itu pertanyaan yang ingin Anda tanyakan, apakah saya tersedia untuk pekerjaan itu: tidak,” jawab Klopp saat ditanya para jurnalis jelang duel Liverpool vs RB Leipzig di Liga Champions, seperti dilansir Goal.

“Jogi Low melakukan pekerjaan luar biasa selama bertahun-tahun. Salah satu yang paling sukses. Saya mengerti ia ingin mendapatkan sorotan Euro ini. Dan kemudian orang lain akan melakukan pekerjaannya. Banyak manajer Jerman yang bagus," serunya.

2 dari 2 halaman

Komitmen Klopp Pada Liverpool

Jurgen Klopp menambahkan, ia tak akan jadi pelatih Timnas Jerman karena ia masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2024 mendatang. Ia pun berkomitmen untuk menuntaskan kontrak tersebut.

“Tidak, saya tidak akan tersedia sebagai pelatih potensial tim nasional Jerman pada musim panas atau setelah musim panas nanti," tegas Klopp.

“Saya memiliki tiga tahun tersisa di Liverpool. Ini situasi yang sederhana; Anda menandatangani kontrak dan Anda mencoba untuk bertahan pada kontrak itu," tegasnya lagi.

Joachim Loew jadi pelatih Timnas Jerman sejak tahun 2006 silam. Sementara itu Jurgen Klopp mulai melatih Liverpool sejak akhir tahun 2015.

(Goal)

KOMENTAR