BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berkat Bruno Fernandes, Manchester United Samai Rekor Penalti Premier League

10-07-2020 09:17 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan), merayakan golnya ke gawang Aston Villa. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan), merayakan golnya ke gawang Aston Villa. (c) AP Photo

Bola.net - Selain berhasil memperpanjang torehan tak terkalahkannya, Manchester United juga mengantongi pencapaian yang tak kalah apik. ini berkat sang gelandang anyar, Bruno Fernandes.

Manchester United dipertemukan dengan Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Jumat (10/7/2020). Pada laga tersebut, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan the Red Devils dibuka oleh Bruno Fernandes yang mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-27. Lalu, Mason Greenwood menggandakan keunggulan menjelang babak pertama berakhir.

Paul Pogba mengemas kemenangan MU dengan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-58. Dan berkat hasil ini, mereka kini hanya tertinggal satu angka dari Leicester City yang sekarang menempati peringkat ke-4.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Torehan Apik Manchester United

Manchester United sukses memperpanjang torehan tak terkalahkannya. Sampai sekarang, Marcus Rashford dkk belum merasakan kekakalan lagi setelah melewati 17 pertandingan berturut-turut di semua ajang.

Masih ada torehan apik lainnya. Ya, mereka menyamai rekor tim dengan hadiah penalti terbanyak dalam satu musim di sejarah Premier League. Menyamai torehan Leicester City di musim 2015/16 dan Crystal Palace pada 2004/05.

The Red Devils telah dihadiahi 13 dari total 79 penalti yang dihibahkan wasit musim ini, atau sekitar 16.5 persen. Presentase ini menjadi yang tertinggi di antara peserta Premier League lainnya dalam sejarah kompetisi.

2 dari 2 halaman

Catatan Apik Lainnya dari Bruno Fernandes

Bruno Fernandes kerap menjadi algojo penalti semenjak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari lalu. Dan sekarang, ia mencatatkan 12 keterlibatan dalam gol dari 10 penampilan pertamanya di Premier League.

Secara rinci, Bruno Fernandes membuat tujuh gol dan lima assist. Hanya mantan pemain Newcaslte United, Mick Quinn, yang memiliki catatan lebih banyak darinya dalam situasi yang sama (13 gol).

Dengan torehan apik ini, Bruno Fernandes jelas akan jadi andalan Manchester United pada laga-laga berikutnya. Termasuk saat mereka menjamu Southampton pada hari Selasa (14/7/2020) nanti.

(Goal International)

KOMENTAR