BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berkat Bruno Fernandes, Manchester United Kini tak Lagi Tampak Rentan

09-03-2020 22:14 | Dimas Ardi Prasetya

Bruno Fernandes (c) MUFC Official Bruno Fernandes (c) MUFC Official

Bola.net - Eks pelatih Manchester United Rene Meulensteen menyebut Setan Merah kini tak lagi tampak rentan berkat kehadiran Bruno Fernandes.

Fernandes langsung memberikan dampak instan begitu didatangkan ke Old Trafford pada Januari 2020 kemarin. Pemain asal Portugal ini bisa beradaptasi dengan cepat.

Ia langsung menyumbangkan gol dan assistnya. United pun berhasil dibantunya meraih hasil-hasil positif pula.

Yang terbaru, Fernandes membantu United membekuk Manchester City. Ia menyumbangkan satu assist dan membuat The Citizen takluk dengan skor 2-0.

1 dari 2 halaman

Tak Lagi Rentan

Penampilan Bruno Fernandes bersama Manchester United ini mendapatkan pujian dari Rene Meulensteen. Pelatih asal Belanda ini menyebut Fernandes berhasil menghilangkan kerentanan Setan Merah dan membuat rekan-rekannya tampil lebih percaya diri di tiap pertandingan.

“Fernandes telah membuat dampak yang fantastis," puji Meulensteen pada talkSPORT.

"Saat ini apa yang terjadi di lapangan berhasil, dan ia membuat perbedaan," sambungnya.

“Selalu ada kerentanan tentang tim Man United, tetapi sekarang ada lebih banyak keyakinan dan kepercayaan dari mereka, dan saya pikir Bruno Fernandes telah memainkan peran kunci dalam hal itu," serunya.

2 dari 2 halaman

Standar Tinggi

Lebih lanjut, Rene Meulensteen mengatakan bahwa standar penampilan Manchester United kini jadi lebih tinggi dari sebelumnya. Ia mengatakan hal tersebut juga tak lepas dari pengaruh hadirnya Bruno Fernandes.

“Anda tahu apa yang saya suka dari dirinya? Ia tidak menerima standar rendah," serunya.

“Ada momen [dalam kemenangan 2-0 atas City di City] ketika Daniel James menerjang dari di sisi kanan dan ia seharusnya memberikan bola kepada Fernandes, ia seharusnya memberikan umpan tarik dan laga akan berubah menjadi 2-0 - pertandingan berakhir," cetusnya.

“Dan reaksinya terhadap saat-saat di mana para pemain memainkan bola dan itu tidak berhasil, ia tidak senang dengan itu. Itulah yang seharusnya terjadi; Anda harus selalu mengincar standar tertinggi dan tidak menerima kecerobohan, dan itu adalah salah satu hal yang ia miliki," tuturnya.

Bruno Fernandes sejauh ini telah bermain sebanyak delapan kali bagi Manchester United di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan tiga gol dan tiga assist.

(talksport)

KOMENTAR