Berjuang, Tekad dan Persaudaraan, Kunci Sukses Arsenal Tahan Liverpool

Aga Deta | 14 Januari 2022, 06:00
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mampu menahan imbang Liverpool dengan 10 pemain. Pelatih The Gunners Mikel Arteta mengaku sangat senang dengan perjuangan para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

Arsenal berhadapan dengan Liverpool dalam leg pertama semifinal Carabao Cup pada Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Laga yang dihelat di Anfield Stadium itu berakhir dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24. Granit Xhaka dikartumerah karena melanggar Diogo Jota yang dalam posisi bebas mencetak gol.

Kekurangan satu pemain tak membuat Arsenal melemah. Mereka mampu mencegah Liverpool mencetak gol ke gawang Aaron Ramsdale dan meraih hasil imbang.

1 dari 3 halaman

Performa Arsenal

Usai pertandingan, Mikel Arteta memuji semangat juang yang ditunjukkan para pemainnya sehingga bisa menahan imbang Liverpool meski harus bermain dengan 10 pemain.

“Kami bersenang-senang melawan situasi. Para pemain menunjukkan pertarungan yang hebat, tekad, persaudaraan," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Anda melihat emosinya, kami tidak pernah menyerah. Penghargaan untuk para pemain."

2 dari 3 halaman

Sikap Pemain

Bermain dengan 10 pemain melawan tuan rumah Liverpool tentu saja tidak mudah bagi Arsenal. Namun, Arteta merasa pasukannya sudah menunjukkan sikap yang tepat.

“Saya tidak tahu apakah kartu merah menginspirasi mereka tetapi butuh perjuangan," lanjutnya.

"Anda perlu sikap tertentu untuk bermain di pertandingan ini dan para pemain melakukannya. Kami memainkan permainan yang harus kami mainkan, yang bukan permainan kami. Saya belum melihatnya kembali, mereka memeriksanya jadi mungkin kartu merah."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR