Berjarak 3 Poin dari Puncak, Klopp: Liverpool Tidak Mengejar Man City

Aga Deta | 24 Februari 2022, 08:40
Ekspresi Jurgen Klopp pada duel melawan Leeds United di laga tunda Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Ekspresi Jurgen Klopp pada duel melawan Leeds United di laga tunda Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp menegaskan bahwa fokus utama Liverpool saat ini adalah memenangkan pertandingan dan tidak mengejar pemimpin klasemen Manchester City setelah meraih kemenangan atas Leeds United.

Liverpool menerima kunjungan Leeds pada laga tunda pekan ke-19 Premier League, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Bermain di Anfield, The Reds menang besar dengan skor 6-0.

Mohamed Salah dan Sadio sama-sama menyumbang dua gol. Dua gol The Reds lainnya masing-masing ditorehkan Joel Matip dan Virgil van Dijk.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengoleksi 60 poin dari 26 pertandingan di Premier League. The Reds cuma terpaut tiga angka dari Manchester City yang masih duduk di puncak klasemen.

1 dari 3 halaman

Fokus Pertandingan

Ketika disinggung soal perburuan gelar, Jurgen Klopp mengaku tidak mau fokus ke sana. Menurutnya Liverpool hanya fokus pada memenangkan pertandingan saja alih-alih memikirkan mengejar peringkat pertama.

"Sejujurnya, kami tidak mengejar City," kata Klopp di situs resmi klub.

"Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan sepak bola kami. Masalahnya sekarang kami akan menjalani final piala di akhir pekan dan City bermain, saya tidak tahu persis lawan siapa, tetapi mereka mungkin memenangkan pertandingan ini kemudian enam poin lagi sebelum kami memainkan pertandingan Premier League berikutnya.

"Saya tidak yakin apakah kami memainkan pertandingan berikutnya setelah mereka atau sebelum mereka, [tetapi] mungkin tiba-tiba sembilan poin, jadi kami tidak perlu menghitung hal-hal semacam ini. Kami hanya harus memenangkan pertandingan sepak bola kami."

2 dari 3 halaman

Clean Sheet

Meski mencatatkan kemenangan besar di kandang, Klopp lebih terkesan dengan penampilan barisan pertahanan Liverpool. The Reds mampu mengakhiri pertandingan dengan tidak kebobolan.

"Ya, tetapi sama seperti saya menyukai gol yang kami cetak malam ini, saya menyukai clean sheet karena semua yang kami lakukan didasarkan pada kinerja pertahanan yang terorganisir dengan baik," lanjutnya.

"Tanpa itu kami hanya tim sepak bola yang bagus, tetapi dengan itu kami bisa menjadi tim sepak bola yang sukses."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR