Beri Ten Hag Waktu, Ia Bakal Bangkitkan Kejayaan Manchester United

Serafin Unus Pasi | 24 September 2022, 19:40
Ekspresi Erik ten Hag ketika melatih Manchester United pada musim 2022/2023 (c) AP Photo
Ekspresi Erik ten Hag ketika melatih Manchester United pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Ronald Koeman kepada Erik Ten Hag. Ia percaya kompariotnya itu lebih dari sanggup untuk membangkitkan Manchester United.

Ten Hag dalam empat tahun terakhir punya reputasi yang bagus di sepakbola Eropa. Ia berhasil membawa Ajax menjadi tim yang kembali disegani tidak hanya di Belanda tetapi juga di Eropa.

Namun di musim panas ini, Ten Hag mengambil tantangan baru dalam karirnya. Ia memutuskan pindah ke Inggris untuk menangani Manchester United.

Menjadi manajer MU bukan tugas yang mudah. Karena Setan Merah sudah miskin prestasi, di mana mereka terakhir kali memenangkan trofi di tahun 2017 silam.

Simak komentar Koeman di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Mulai Membaik

Perlahan tapi pasti, Ten Hag bisa dikatakan mulai memperbaiki performa Manchester United.

Setan Merah sempat mengalami dua kekalahan beruntun di awal musim EPL 2022/23. Mereka kalah 2-1 dari Brighton dan kalah 4-0 dari Brentford.

Namun setelah itu, Setan Merah mulai bangkit. Mereka menang atas Liverpool, lalu mereka meraih empat kemenangan beruntun di EPl di mana Arsenal selaku pemuncak klasemen EPL menjadi korban terakhir mereka.

2 dari 4 halaman

Perlu Wakut

Koeman mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan Ten Hag di Manchester United. Ia percaya sang manajer adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan MU.

Ia menilai kompariotnya itu hanya perlu waktu dan dukungan dan ia akan kembali membuat Setan Merah berjaya.

"United menyadari bahwa mereka harus memberikan Erik waktu. Jika mereka melakukan itu, makan Man United akan kembali berjaya, saya yakin itu," ungkap Koeman kepada Sky Sports.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United sendiri ditunggu partai big match setelah jeda internasional berakhir.

Setan Merah akan menyambangi Etihad Stadium untuk menantang tetangga mereka, Manchester City.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR