BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bergkamp Akui Sempat Ragukan Kemampuan Wenger

02-06-2020 07:20 | Dimas Ardi Prasetya

Arsene Wenger (c) KLY Arsene Wenger (c) KLY

Bola.net - Legenda Arsenal Dennis Bergkamp mengkaui bahwa ia sempat meragukan kapasitas seorang Arsene Wenger ketika ia direkrut The Gunners dari Jepang.

Wenger ditunjuk menjadi pelatih Arsenal pada tahun 1996 silam. Ia menggantikan Bruce Rioch.

Sebelum menukangi Arsenal, Wenger bekerja sebagai pelatih di klub Nagoya Grampus Eight. Ia melatih klub Negeri Sakura tersebut selama semusim.

Penunjukan ini terbukti sukses. Manajer asal Prancis itu membawa Arsenal berkembang dan menjadi salah satu kekuatan besar di Premier League.

1 dari 2 halaman

Terkejutnya Bergkamp

Dennis Bergkamp direkrut oleh Arsenal pada musim panas 1995. Bruce Rioch yang memboyongnya dari Inter Milan.

Arsenal nangkring di peringkat lima klasemen akhir Premier League kala itu dan membuat mereka mendapat tiket masuk ke UEFA Cup. Hal tersebut ternyata tak cukup membuat petinggi The Gunners puas dan mereka akhirnya memecatnya. Hal ini diakui oleh Bergkamp sungguh di luar dugaan.

"Saya ingat itu agak mengejutkan mereka harus membiarkan Bruce pergi," kenang Bergkamp pada official podcast Arsenal.

“Kami tidak memiliki musim terbaik di musim 1995-96 tetapi saya pikir itu cukup baik untuk maju ke musim berikutnya dengan banyak kepercayaan diri, tetapi memang itu tak ditakdirkan demikian," serunya

2 dari 2 halaman

Keraguan Pada Wenger

Dennis Bergkamp (c) Arsenal.com Dennis Bergkamp (c) Arsenal.com

Lebih lanjur, Dennis Bergkamp mengatakan bahwa ia meragukan kemampuan seorang Arsene Wenger. Sebab saat itu Wenger jelas belum punya nama dan ia melatih di negara Asia yang levelnya di bawah sepak bola Eropa.

Namun untung baginya keraguannya itu bisa terhapus seiring waktu. Pasalnya Wenger ternyata memiliki filosofi yang sama dengan Bergkamp.

“Ada periode tertentu antara saat ia dilepaskan sampai Arsene datang - saya pikir itu beberapa bulan - yang merupakan waktu yang tidak aman bagi saya karena saya mengingat kebohongan dari Italia lagi. Saya berpikir, 'Oke, tunggu sebentar, apa yang akan terjadi sekarang?'"

“Ada beberapa keraguan dalam pikiran saya tetapi hal itu segera hilang ketika Arsene masuk karena ialah yang memiliki filosofi yang cocok dengan filosofi saya, filosofi kami sama. Filosofinya cocok dengan permainan saya dan karena itu tidak ada keraguan begitu ia mengambil alih."

"Ada pemahaman yang baik dan sejak hari pertama kami tahu apa yang kami harapkan dari satu sama lain dan itulah mengapa itu berhasil," tandas Bergkamp.

Selama di Arsenal, Dennis Bergkamp membantu klub tersebut memenangi tiga trofi juara Premier League. Ia tampil sebanyak 423 kali dan mengemas 120 gol.

(arsenalfc.com)

KOMENTAR