BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beresiko, 'Sarri-Ball' Diklaim Bisa Buat Dua Pemain Chelsea Hengkang

20-02-2019 04:30 |

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - 'Sarri-ball' milik Maurizio Sarri tidak hanya membuat The Blues alami hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Legenda Chelsea, Mario Melchiot, meyakini bahwa dua pemain penting, Eden Hazard dan N'Golo Kante, bakalan pergi karena strategi tersebut.

Sarri datang dari Napoli pada bursa transfer musim panas kemarin dengan membawa skema andalannya. Hasilnya pun terlihat dalam 18 pertandingan awal, di mana Chelsea tampak meyakinkan dengan catatan tanpa kekalahan.

Sayangnya, sejak tumbang atas Tottenham di ajang Premier League bulan November 2018 lalu, performa The Blues perlahan mengalami penurunan. Puncaknya adalah kekalahan atas Bournemouth dan Manchester City yang terjadi dalam rentang waktu satu pekan saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Bisa Buat Kante Pergi

Salah satu yang terkena dampak dari 'Sarri-ball' adalah N'Golo Kante, yang dimainkan di luar posisi aslinya demi mengakomodir pemain bawaan Sarri, Jorginho. Pemain yang dikenal sebagai spesialis dalam merusak permainan lawan itu kini diplot sebagai gelandang dengan mindset lebih menyerang.

Melchiot meyakini bahwasanya Kante bisa saja pergi jika Sarri masih berkutat dengan 'Sarri-ball' miliknya. Sebab menurutnya, kebahagiaan seorang pemain akan tercabut dari dalam dirinya jika dimainkan di luar posisi favoritnya.

"Bila anda memainkan pemain di luar posisinya, anda mengambil rasa senang mereka. Dan saat rasa senang mereka hilang, pemain akan mulai melihat ke tempat lain," tutur Melchiot seperti yang dikutip dari talkSPORT.

"Kemampuannya adalah merusak permainan dan mencuri bola dari belakang, dan itu membuat pemain Chelsea lainnya berani mengambil resiko karena mereka punya rasa aman dengan Kante di belakangnya. Rasa aman itu telah hilang," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sarri-Ball Berdampak ke Hazard

Sama halnya seperti Kante, Melchiot juga beranggapan bahwa 'Sarri-ball' telah membuat Hazard kehilangan permainan aslinya. Padahal bagi pria berumur 42 tahun tersebut, sihir Hazard terletak dalam keahliannya dalam menggiring bola.

"Sarri komplain bahwa dia terlalu sering menggiring bola, tapi apa yang anda inginkan? Itu adalah kemampuannya dan tak ada pemain yang ingin melawannya saat ia melakukan itu," tambahnya.

"Bila anda tak ingin ia menggiring bola, bila anda ingin dia bermain dengan satu sentuhan saja, dia seharusnya tak berada dalam tim anda," tutupnya.

Hazard sendiri berulang kali memberikan kode soal kepindahannya ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Atau setidaknya, dari komentar yang ia lontarkan dalam beberapa kesempatan, pemain asal Belgia itu punya niat untuk meninggalkan Stamford Bridge musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video keajaiban seorang Ander Herrera saat Manchester United menang 2-0 atas Chelsea di Piala FA 2018-2019, Senin (18/2/2019).

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR