BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berburu Bek Tengah Baru, Ini Kendala yang Harus Dihadapi Liverpool

18-01-2021 22:26 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Duel Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Eks defender Liverpool Glen Johnson memprediksi Jurgen Klopp akan kesulitan mendatangkan bek tengah baru yang berkualitas secara permanen karena mereka tak akan mau jadi cadangan di skuat The Reds.

Liverpool begitu apes pada musim 2020-21 ini. Mereka kehilangan Virgil van Dijk yang mengalami cedera lutut parah.

Diikuti kemudian oleh Joe Gomez, yang juga mengalami masalah di lututnya dan harus absen lama juga. Bek tengah senior terakhir mereka yakni Joel Matip dikenal sebagai pemain yang rawan cedera.

Liverpool pun diprediksi akan mencari bek tengah baru yang berkualitas. Pemain seperti Dayot Upamecano maupun Sergio Ramos sudah dikaitkan dengan The Reds.

1 dari 2 halaman

Liverpool Akan Kesulitan Beli Bek Tengah Baru

Glen Johnson mengatakan jika memang Liverpool bergerak mencari bek tengah baru, khususnya bek papan atas, mereka bakal tak mudah mendapatkan pemain incarannya. Sebab sang pemain kemungkinan besar menolak pindah, khususnya secara permanen.

Sebab sang pemain tahu setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez sembuh, ada kans ia akan terdepak ke bangku cadangan. Johnson juga mengatakan, opsi terbaik bagi Liverpool di bulan Januari 2021 ini kemungkinan besar adalah dengan meminjam pemain saja.

“Itu yang sulit. Jelas Hendo dan Fabinho adalah pemain yang fantastis dan telah membuktikan bahwa mereka dapat melakukan pekerjaan sebagai bek tengah," ujarnya pada Sky Sports.

“Masalahnya adalah bagi Liverpool bahwa jika mereka mencoba untuk merekrut seseorang, siapa pun yang datang melalui pintu akan tahu bahwa mereka adalah pilihan ketiga, keempat atau bahkan kelima datang dalam waktu delapan bulan. Pemain papan atas mana yang ingin melakukan itu?"

“Mungkin pinjaman, mungkin? Mungkin seseorang yang tahu mereka hanya akan datang sampai akhir musim. Itu mungkin pilihan yang lebih mungkin - tetapi apakah mereka membutuhkan lebih banyak pemain? Iya tentu saja," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Waji Beli Bek Baru

Sebelumnya, legenda Liverpool yakni Jamie Carragher sempat juga memberikan peringatan pada The Reds. Ia mengatakan Jurgen Klopp harus beli bek baru jika ingin mempertahankan gelar juaranya.

“Saya tidak bisa melihat Liverpool memenangkan liga jika mereka tidak membeli bek tengah," cetus Carragher pada Sky Sports.

“Saya mengatakan itu setelah pertandingan Everton ketika [Virgil] van Dijk cedera tetapi saya pikir itu pertanyaan yang sangat sulit jika mereka tidak memboyong siapa pun," ujarnya.

“Fakta bahwa mereka memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah tidak akan banyak membantu kedua pemain di bangku cadangan [Rhys Williams dan Nat Phillips] dan kepercayaan diri mereka jika mereka memiliki dua gelandang bermain di sana. Henderson bukanlah bek tengah. Ia tampil dengan baik, tapi itu bukan posisi aslinya," tutup Carragher.

Jurgen Klopp sendiri sebelumnya sempat angkat bicara soal aktivitas transfer Liverpool di bursa transfer musim dingin ini. Ia mengisyaratkan tak akan memboyong pemain baru karena keuangan klub juga terdampak pandemi virus corona.

(Sky Sport)

KOMENTAR