BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berburu Bek Kiri, Liverpool Monitor Pilar Bristol city

06-12-2018 21:59 | Dimas Ardi Prasetya

Lloyd Kelly (c) BCFC Lloyd Kelly (c) BCFC

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan tengah memonitor bek muda milik Bristol City, Lloyd Kelly.

Kelly adalah pemain didikan akademi Bristol. Ia mulai dipromosikan ke klub divisi Championship tersebut sejak tahun 2017 kemarin.

Ia melakoni debutnya pada 8 Agustus melawan Plymouth Argyle di EFL Cup. Bek berusia 20 tahun ini kemudian dijadikan starter untuk pertama kalinya bagi Bristol pada 23 Desember melawan QPR.

Kemudian ia mencetak gol perdananya di liga pada 26 Desember saat bermain melawan Reading. Lloyd kemudian banyak dipuji karena kematangannya saat bermain bertahan.

Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 29 kali bagi Bristol di semua ajang kompetisi. Ia juga telah menyumbangkan dua gol.

Performa apik Lloyd telah membukakannya pintu gabung timnas Inggris U-21. Ia dipanggil gabung skuat The Three Lions pada November 2018 lalu.

1 dari 3 halaman

Diincar Liverpool


Performa Lloyd itu kemudian disebut menarik perhatian sejumlah tim besar di Premier League. Salah satunya adalah Liverpool.

Kabar ini dilansir oleh surat kabar lokal, Bristol Post. Mereka menyebut The Reds dan klub-klub peminat itu sudah mengirimkan scoutnya untuk memantau permainan Lloyd.

Para scout itu datang secara langsung pada awal bulan Desember ini saat Bristol bermain melawan Leeds United. Saat itu Lloyd kebetulan gagal mencegah Leeds menang dengan skor 2-0.

Bristol sendiri memberikan kontrak tiga tahun pada Lloyd pada musim panas kemarin. Akan tetapi bisa jadi sang bek akan lepas lebih cepat dari kontraknya. Bisa jadi Januari atau musim panas 2019 nanti.

2 dari 3 halaman

Pengganti Moreno


Klopp sendiri mengincar bek kiri baru karena Liverpool kemungkinan akan segera ditinggalkan oleh Alberto Moreno. Sebab kontrak bek asal Spanyol itu akan berakhir pada musim panas 2019 mendatang.

Liverpool sendiri sepertinya tak berniat untuk memperpanjang kontrak Moreno. Sebab sejak didatangkan dari Sevilla pada tahun 2014 lalu, ia tak benar-benar bisa tampil sesuai ekspektasi.

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya disebut bisa jadi hengkang pada bursa transfer musim dingin nanti. Sejumlah klub juga disebut berminat menggaetnya seperti Arsenal dan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Siapa saja pesepak bola tercepat menurut gim FIFA 19?

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR