BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berbatov Sarankan Kane Agar Tidak Gabung MU, Kok Gitu?

16-04-2021 16:49 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bomber Manchester United Dimitar Berbatov menyarankan pada Harry Kane agar tidak pindah ke Old Trafford jika ia memutuskan hengkang dari Tottenham.

Kane sering disarankan agar pindah saja dari Tottenham. Sebab klub itu dirasa tak akan bisa menyamai ambisinya untuk meraih sukses.

Kane dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Ia pun layak dianggap gabung tim-tim raksasa Eropa.

Pemain Timnas Inggris itu sendiri sudah memberikan isyarat siap cabut dari Tottenham. Itu akan terjadi jika Spurs tak kunjung bisa memenangkan gelar juara.

1 dari 2 halaman

Jangan ke MU, Kane

Salah satu klub yang disebut bisa menjadi destinasi Harry Kane berikutnya adalah Manchester United. Kebetulan MU sendiri juga ingin mencari striker yang bisa menyumbang puluhan gol semusim.

Akan tetapi ternyata Dimitar Berbatov menyarankan pada Kane agar tidak merapat ke MU. Pasalnya klub itu sudah delapan musim tidak pernah meraih gelar juara, khususnya gelar juara liga.

"Jika ia pindah, apakah itu karena ia mencari trofi? Orang-orang menghubungkannya dengan United tetapi mereka belum memenangkan Premier League selama delapan tahun. Ia perlu pergi ke suatu tempat yang akan membuatnya memenangkan trofi secara teratur," cetusnya pada Betfair, via Goal.

"Apa yang terjadi jika ia pergi ke tim dan tidak memenangkan apa pun lagi? Kemudian ia akan berpikir, mengapa saya mengubah lingkungan saya jika saya tidak memenangkan apa pun lagi?" sambung Berbatov.

2 dari 2 halaman

Jual Kane

Eks gelandang Tottenham Jamie O'Hara sebelumnya sempat menyarankan pada Spurs agar menjual Harry Kane. Demikian juga dengan sejumlah pemain pilarnya. Uangnya nanti bisa digunakan untuk membangun ulang tim.

"Sebagai pendukung Spurs, tentu saya tidak ingin melihat Harry Kane meninggalkan klub," ujar O'Hara kepada talkSPORT.

"Jika ia [Kane] ingin pergi dari klub dan klub saat ini berada di luar empat besar, maka tim ini perlu membangun ulang tim mereka," ujarnya.

"Spurs saat ini terlihat seperti lelucon, karena pemain mereka saat ini tidak cukup bagus. Coba lihat Dele Alli, Harry Kane, Erik Lamela, Davinson Sanchez, Eric Dier, jika mereka dijual bisa menghasilkan 200 juta pounds dan kita bisa membangun tim baru," cetusnya.

Harry Kane sejauh ini telah mencetak 2017 gol daam 329 penampilan di semua ajang kompetisi bagi Tottenham. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan Spurs hingga tahun 2024.

(Goal)

KOMENTAR