BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berang Lihat Xhaka Lindungi Pemain Lawan, Kieran Tierney dapat Pujian

23-11-2020 12:30 | Richard Andreas

Bek Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo Bek Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo

Bola.net - Kieran Tierney berhak kesal terhadap Granit Xhaka usai rekan setimnya itu bersikap ramah terhadap pemain Leeds United, Ezgjan Alioski, yang berperan pada kartu merah Nicolas Pepe.

Ya, duel kontra Leeds di Elland Road dini hari tadi berjalan alot bagi pasukan Mikel Arteta usai kehilangan Pepe di pertengahan babak kedua. Pepe terlihat berseteru dengan Alioski, tidak jelas apa masalahnya.

Insiden itu pun dilihat ulang oleh wasit, Pepe tertangkap kamera menanduk Alioski. Mau tak mau, Pepe pun langsung dihukum kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Bermain dengan 10 orang, Arsenal beruntung bisa menghindari kekalahan, dan usai laga berakhir, Xhaka dan Alioski justru bicara bak teman akrab.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tierney berang

Sikap Xhaka itulah yang sepertinya membuat Tierney berang. Dia marah mendekati Alioski, tapi Xhaka justru mendorongnya pergi.

Sikap Tierney ini justru mendapat pujian dari fans Arsenal di media sosial, dan sang legenda, Martin Keown, pun mengagumi karakter Tierney.

"Tim ini sedang dibangun ulang di bawah Arteta, saya dibuat terkesan dengan sejumlah semangat juang yang terlihat," kata Keown kepada Daily Mail.

"Lihat cara Kieran Tierney mencoba bicara dengan pemain Leeds United Alioski setelah laga berakhir -- pemain yang dipandang sebagai protagonis dalam insiden kartu merah Pepe -- ini adalah semangat juang."

2 dari 3 halaman

Wajar Tierney kesal

Sebab itu, Keown bisa memahami jika Tierney sekarang kesal dengan Xhaka yang menghalanginya. Insiden kartu merah Pepe seharusnya tidak terjadi jika Alioski tidak memprovokasi sang pemain.

"Tierney melambangkan semangat tim itu. Dia bukan hanya bermain di belakang dan mencoba menjaga clean sheet. Dia naik menyerang dan bekerja keras untuk tim," lanjut Keown.

"Tierney mungkin marah melihat Granit Xhaka merangkul Alioski di akhir pertandingan, mengingat apa yang terjadi sebelumnya."

3 dari 3 halaman

Dibutuhkan Arsenal

Sikap Tierney ini justru membuat Keown senang. Arsenal memang membutuhkan pemain seperti itu, yang berani menantang lawan ketika benar tidak bersalah.

"Insiden ini akan berakhir dengan tenang, tapi jelas Tierney adalah tipe karakter yang dibutuhkan Arsenal dalam tim mereka sekarang," tutup Keown.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR