BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bendera Putih! Manchester United Sudah Rela Ditinggal Paul Pogba

28-10-2021 10:52 | Yaumil Azis

Paul Pogba mendapat kartu merah di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Upaya Manchester United memperpanjang kontrak salah satu bintangnya, Paul Pogba, sudah berakhir. Menurut kabar, pihak klub sudah pasrah kalau pemain berdarah Prancis tersebut cabut pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Pogba ingin meninggalkan Manchester United. Ia sempat mencoba membuka pintu keluar dari Old Trafford pada tahun 2019, dan terang-terangan mengutarakan niatnya berpetualang di klub lain.

Usaha Pogba tidak membuahkan hasil, karena Manchester United mematok harga yang sangat tinggi. Dua klub peminat saat itu, Real Madrid dan Juventus, tak mampu memenuhi harga yang diminta oleh Manchester United.

Pada akhirnya, ia harus bertahan di Old Trafford. Namun jalan keluar Pogba belum tertutup rapat, dan yang satu ini bakalan membuat Manchester United rugi besar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bendera Putih Telah Dikibarkan

Kontrak Pogba berakhir di musim panas tahun 2022. Ia sudah boleh berbincang dengan klub lain pada bulan Januari nanti, selama dirinya belum membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru.

Manchester United berulang kali dilaporkan tengah berupaya meyakinkan Pogba agar mau menandatangani kontrak baru. Namun sampai sekarang, kerja keras mereka masih belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Sepertinya mereka sudah mengibarkan bendera putih dalam urusan ini. Sebab menurut laporan ESPN, hirarki Manchester United sudah pasrah dan merasa bahwa Pogba memang tak ingin menambah masa abdinya sejak beberapa bulan lalu.

Lebih lanjut, Manchester United juga dikabarkan takkan berupaya menguangkan Pogba ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Mereka ingin mempertahankan sang pemain sampai kontraknya benar-benar berakhir.

2 dari 2 halaman

Apa Rencana Selanjutnya?

Lantas, apa rencana Manchester United setelahnya? Masih dari laporan yang sama, manajemen klub akan menjadikan sektor tengah sebagai prioritas utama dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Sejauh ini, belum diketahui di mana Pogba bakalan mendarat kalau benar-benar meninggalkan Old Trafford tahun depan. Mino Raiola sendiri, menurut beberapa laporan, akan mulai bergerak pada bulan November nanti.

Sportitalia mengabarkan kalau Raiola punya agenda bertemu Juventus di bulan November nanti, dengan Pogba sebagai topik perbincangan utama. Selain itu, diketahui juga bahwa Raiola hendak menawarkan Alessio Romagnoli ke Bianconeri.

(ESPN)

KOMENTAR