BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Benarkah Manchester United Pernah Dekati Ansu Fati?

26-10-2020 14:45 | Asad Arifin

Pemain Barcelona, Ansu Fati, saat bertemu Getafe di laga lanjutan La Liga hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo Pemain Barcelona, Ansu Fati, saat bertemu Getafe di laga lanjutan La Liga hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United banyak dikaitkan dengan nama Ansu Fati pada bursa transfer awal musim 2020/2021 yang lalu. Lantas, apakah kabar itu benar atau hanya sekadar rumor belaka?

Ansu Fati memukau dunia lewat penampilan apiknya pada musim 2019/2020 lalu. Walau Barcelona gagal mendapat gelar juara, Ansu Fati menjadi harapan di tengah prahara yang terjadi di klub.

Sejak menjalani debutnya, Ansu Fati langsung tampil menjanjikan. Ansu Fati menjadi pemain paling muda yang mencetak gol untuk Barcelona, melewati rekor Lionel Messi.

Ansu Fati menutup musim 2019/2020 dengan catatan tujuh gol dari 24 laga di La Liga. Ansu Fati hanya tertinggal dua gol dari pemain senior Antoine Griezmann, pemain yang dibeli 120 juta euro dari Atletico Madrid.

1 dari 2 halaman

Rumor Manchester United Incar Ansu Fati

Menurut laporan jurnalis Italia Fabrizio Romano, yang dikutip dari SportsMole, Manchester United tak pernah mendekati Ansu Fati. Harga sang pemain terlalu mahal dan peluang membelinya sangat kecil.

Sebuah laporan mengklaim jika pihak United siap membayar mahal untuk Ansu Fati di bursa transfer awal musim 2020/2021. Setan Merah siap membayar 150 juta euro untuk pemain yang baru berusia 17 tahun.

United memanfaatkan situasi yang belum benar-benar pasti pada negosiasi kontrak Ansu Fati di Barcelona. Namun, Fabrizio Romano membantah kabar itu. Setan Merah tak pernah dekat dengan transfer Ansu Fati.

United menyadari bahwa Ansu Fati bakal sulit pindah dari Barcelona. Kini, peluang United makin kecil karena ada klausul pelepasan 400 juta euro di kontrak yang telah ditekan Ansu Fati bersama klub asal Catalan.

2 dari 2 halaman

Wajah Masa Depan Barcelona

Ansu Fati kini menjadi pemain yang sangat penting di Barcelona. Pada usia 17 tahun, dia sudah mencetak gol di laga El Clasico melawan Real Madrid. Musim ini, Ansu Fati sudah mencetak empat gol dari lima laga di La Liga.

Ansu Fati juga menunjukkan aksi impresif dari sisi taktik. Ansu Fati bisa bermain sebagai winger kanan dan penyerang tengah. Akan tetapi, Ansu Fati dinilai butuh kerja keras dan lebih fokus lagi ke depannya.

"Ansu Fati baru berusia 17 tahun, dia punya masa depan yang bagus, tetapi dia harus meningkatkan banyak hal. Terkadang dia kurang fokus," kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR