Benarkah Chelsea Sudah Tawar Frenkie de Jong? Ini Kata Fabrizio Romano

Yaumil Azis | 17 Januari 2022, 14:49
Frenkie de Jong di laga Real Mallorca vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Frenkie de Jong di laga Real Mallorca vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Kendati sudah memiliki banyak pemain berkualitas di lini tengahnya, Chelsea tetap berniat menambah sosok baru pada sektor tersebut. Kabarnya, mereka berniat membeli Frenkie de Jong dari Barcelona.


Barcelona sendiri dilaporkan sedang berusaha mengecilkan biaya-biaya di pembukuan finansialnya pada bursa transfer musim dingin ini. Dan mereka menganggap De Jong sebagai aset yang bisa diuangkan dalam waktu cepat.

Meski lini tengahnya sudah padat, kesempatan buat merekrut De Jong tidak boleh sampai terlewatkan. Kabar mengungkapkan kalau Chelsea berniat memboyong gelandang asal Belanda itu ke Stamford Bridge.

Bahkan beberapa laporan menyebutkan kalau Chelsea telah melayangkan tawaran sebesar 33 juta pounds buat Barcelona. Sejauh ini, Barcelona belum menunjukkan respon apapun terhadap proposal tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Ada Penawaran

Beberapa fans Chelsea mungkin sudah membayangkan De Jong mengenakan seragam biru khas tim kesayangannya. Sayangnya, mereka harus menyimpan impian itu dalam-dalam. Terutama setelah Fabrizio Romano berbicara soal ini.

Jurnalis asal Italia itu dikenal sebagai pakar transfer dan selalu menjadi sumber informasi terpercaya soal transaksi jual-beli pemain. Untuk kasus De Jong, ia menyebutkan kalau Chelsea belum melepaskan penawaran kepada Barcelona.

"Tidak ada yang dikonfirmasi oleh sumber klub terkait tawaran 33 juta pounds Chelsea buat rumor Frenkie de Jong," tulisnya di media sosial Twitter.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Bek Sayap

Seperti yang telah dijelaskan, lini tengah Chelsea tidak begitu mengkhawatirkan. Mereka masih memiliki gelandang seperti Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante hingga Saul Niguez yang masih bisa diandalkan.

Romano juga menjelaskan bahwa prioritas Chelsea saat ini bukanlah lini tengah, tapi bek sayap. Mereka kekurangan orang di sektor tersebut mengingat Ben Chilwell sedang mengalami cedera panjang.

"Barcelona belum menerima penawaran apapun atau proposal verbal sampai saat ini. Chelsea sedang fokus pada situasi di bek sayap untuk bursa transfer bulan Januari," pungkasnya.

Ada banyak bek sayap yang tengah dikaitkan dengan the Blues saat ini termasuk pemain PSG, Layvin Kurzawa. Namun Romano pada cuitan lainnya mengatakan bahwa Chelsea masih belum membuka obrolan dengan Les Parisien.

(Twitter)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR