BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Benar Chelsea Punya Banyak Pemain Baru, tapi Tidak Ada Istilah 'Pengganti Eden Hazard'

29-11-2020 11:30 | Richard Andreas

Eden Hazard saat masih membela Chelsea (c) AFP Eden Hazard saat masih membela Chelsea (c) AFP

Bola.net - Frank Lampard menegaskan bahwa Chelsea tidak berniat mencari pengganti Eden Hazard. Memang banyak pemain baru yang direkrut musim ini, tapi tugas mereka bukanlah menggantikan Hazard.

The Blues kehilangan Hazard di awal musim 2019/20 lalu, setelahnya Chelsea telah mendatangkan beberapa penyerang top termasuk Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Kai Havertz.

Pemain-pemain itu pun sudah tampil impresif sejauh ini, khususnya ZIyech dan Werner. Sekarang Chelsea pun mulai dipandang sebagai calon juara Premier League.

Lalu, apakah pemain-pemain baru ini bisa membuat Chelsea melupakan Hazard?

1 dari 2 halaman

Tidak ada pengganti

Hazard memang pernah bermain luar biasa bersama Chelsea, mencapai level top, membantu tim meraih banyak trofi. Sekarang ada nama-nama baru seperti Ziyech dan Werner, juga Pulisic.

Namun, bagi Lampard mereka belum bisa menggantikan lubang yang ditinggalkan Hazard, setidaknya tidak sendirian.

"Saya kira sangat sulit menggantikan pemain sekelas Eden Hazard dengan kondisi satu lawan satu," kata Lampard di laman resmi Chelseafc.

"Sumbangsihnya untuk klub sungguh besar dan saya telah banyak bicara soal Harry Kane hari ini [sebelum laga Chelsea vs Spurs] dan dampaknya mirip soal jumlah gol dan assists."

"Kehilangan seperti itu, Anda harus mencoba mencari cara lain," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bukan untuk gantikan

Perbandingan pemain semacam ini tidak disukai Lampard. Lagi pula, sejak awal dia tidak meminta pemain baru menggantikan posisi Hazard, justru harus memberikan warnanya sendiri dalam skuad.

"Dengan pemain-pemain yang kami miliki sekarang, saya benci memberi mereka tugas atas gagasan untuk menggantikan Eden," lanjut Lampard.

"Mereka harus fokus pada diri sendiri dan mereka pun telah membawa bakat mereka ke dalam skuad, sudah pasti."

"Saya ingat setahun atau dua tahun pertama Eden di Chelsea. Sudah jelas bahwa dia pemain luar biasa, tapi dia pun butuh waktu untuk jadi legenda yang dicintai Chelsea," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR