BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Benahi Pertahanan, Chelsea Pulangkan Nathan Ake

13-12-2019 21:40 | Serafin Unus Pasi

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Bola.net - Klub Premier League, Chelsea memiliki target baru di musim dingin nanti. Tim berjuluk The Blues itu berencana untuk memulangkan Nathan Ake dari Bournemouth.

Chelsea diberitakan bakal belanja besar di bulan Januari nanti. Hukuman embargo transfer mereka sudah dicabut oleh pengadilan Arbitrase Olahraga sehingga mereka bisa belanja pemain baru di bulan Januari nanti.

Salah satu sektor yang ingin dibenahi Frank Lampard adalah lini pertahanan mereka. Beberapa pekan terakhir, pertahanan Chelsea tampil terlalu keropos sehingga ia butuh tambahan amunisi di lini pertahanan mereka.

The Athletic mengklaim bahwa Chelsea sudah memiliki kandidat untuk lini pertahanan mereka. The Blues tertarik untuk memulangkan Nathan Ake dari Bournemouth.

Apa pertimbangan Chelsea memulangkan Ake? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Impresif

Menurut laporan tersebut, manajemen Chelsea sangat tertarik untuk mengamankan jasa Ake setelah melihat performanya di Bournemouth.

Bek Timnas Belanda itu bergabung dengan The Cherries secara permanen di tahun 2017. Sejak saat itu ia menjadi andalan di lini pertahanan Bournemouth.

Bek 24 tahun itu juga selalu tampil konsisten di jantung pertahanan Bournemouth sehingga Lampard menilai Ake bakal jadi opsi yang bagus untuk pertahanan timnya.

2 dari 3 halaman

Aktifkan Klausul

Peluang Chelsea untuk mendapatkan Ake sebenarnya sangat terbuka lebar untuk direalisasikan.

Saat mereka menjual Ake ke Bournemouth, mereka menyertakan klausul buyback. Dengan klausul ini, Chelsea bisa memulangkan Ake ke Stamford Bridge.

Sebagai kompensasinya, Chelsea harus membayar sekitar 40 juta pounds kepada The Cherries.

3 dari 3 halaman

Bersaing Ketat

Chelsea diberitakan bukan satu-satunya tim yang meminati jasa Ake.

Juara bertahan EPL, Manchester City juga dirumorkan tertarik untuk merekrut sang bek di bulan Januari nanti.

(The Athletic)

KOMENTAR