BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ben White Ditarik Keluar, Ada Apa Arsenal?

27-10-2021 09:08 | Aga Deta

Bek anyar Arsenal, Ben White, saat menjalani laga lawan Chelsea, Minggu (01/08/2021). (c) arsenal.com.
Bek anyar Arsenal, Ben White, saat menjalani laga lawan Chelsea, Minggu (01/08/2021). (c) arsenal.com.

Bola.net - Mikel Arteta menarik keluar Ben White pada babak kedua saat Arsenal mengalahkan Leeds United di ajang Carabao Cup. Lalu apa alasan Arteta melakukan hal itu?

Arsenal menjamu Leeds United pada babak 16 besar Carabao Cup 2021/2022 di Stadion Emirates, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. The Gunners menang 2-0.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, Arsenal sukses memastikan kemenangan berkat gol-gol dari Calum Chambers dan Eddie Nketiah di babak kedua.

White awalnya tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Leeds. Namun, bek asal Inggris tersebut akhirnya harus digantikan Calum Chambers pada menit ke-55.

1 dari 3 halaman

Penjelasan Arteta

Arteta pun memberikan penjelasan mengapa dirinya menarik keluar White. Sang bek ternyata harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena mengalami sakit.

"Ada sesuatu terjadi di sini, kami kehilangan Pablo hari ini karena dia merasa tidak enak badan dan Ben juga mengalaminya dalam satu atau dua hari terakhir. Dia merasa tidak enak badan, jadi kami memutuskan untuk menariknya," kata Arteta di situs resmi klub.

2 dari 3 halaman

Kieran Tierney dan Martin Odegaard

Kieran Tierney dan Martin Odegaard juga tidak terlihat dalam pertandingan ini. Arteta menjelaskan kalau kedua pemain tersebut absen karena mengalami cedera.

Keduanya absen dengan dua cedera berbeda. Mereka mencoba kemarin tetapi mereka tidak merasa sehat," bebernya.

"Mereka ingin terlibat tetapi mereka tidak merasa cukup baik untuk dipilih hari ini dan semoga dalam beberapa hari ke depan mereka bisa merasa lebih baik dan tersedia untuk Leicester."

3 dari 3 halaman

Hasil Carabao Cup

Rabu, 27 Oktober 2021

Arsenal 2-0 Leeds United

Chelsea 1-1 Southampton (adu penalti 4-3)

QPR 0-0 Sunderland (adu penalti 1-3)

Sumber: Arsenal

KOMENTAR