Ben Doak, Pemain 16 Tahun yang Sanggup Pukau Jurgen Klopp

Abdi Rafi Akmal | 11 November 2022, 01:35
Ben Doak, Pemain 16 Tahun yang Sanggup Pukau Jurgen Klopp
Penyerang sayap Liverpool, Ben Doak. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menurunkan banyak pemain muda saat menghadapi Derby County pada putaran ketiga Carabao Cup 2022/2023. Di antara banyak pemain muda itu, ada satu pemain paling muda yang mampu menarik perhatian manajer Jurgen Klopp.

Namanya adalah Ben Doak. Pemain sayap kanan tersebut masuk di babak kedua, tepatnya di menit ke-74. Ia masuk menggantikan Fabio Carvalho.

Satu hal menarik dari Doak adalah usianya. Ya, usianya teramat muda, masih 16 tahun. Namun, kemampuannya selama kurang lebih 14 menit itu ternyata sanggup memukau Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengakui bahwa sejak Doak masuk, lini depan Liverpool jadi lebih hidup. Kurang jam terbang di level atas tak membuatnya keder ketika menghadapi pemain-pemain Derby.

1 dari 4 halaman

Sifat Alami

(c) AP Photo

(c) AP Photo

Rupanya apa yang ditampilkan Doak di atas lapangan merupakan sifat alami sang pemain. Pemain kelahiran Skotlandia itu memang terbiasa jadi motor serangan tim Liverpool U18.

“Rasanya menyenangkan melihatnya bermain. Saat dia baru masuk, dia dengan segera melakukan banyak hal,” tutur Klopp dilansir dari Anfield Watch.

“Apa yang dilakukannya itu adalah sifat alami yang melekat pada dirinya. Dan bagi saya itu sangat membantu tim,” tambahnya.

2 dari 4 halaman

Instruksi Simpel

Bos Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bos Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Karena Klopp tahu dan ingin lebih tahu gaya main Doak, instruksi yang diberikan kepada pemain pun simpel. Klopp meminta Doak untuk melakukan apa yang biasa ia lakukan.

“Instruksinya gampang. Saya suruh dia untuk melakukan apa yang biasa dia lakukan selama ini,” ungkapnya.

“Dia adalah pemain yang pinter, penggiring bola yang andal, cepat, bisa menggunakan dua kakinya dengan sama baik. Dia pokoknya bagus,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Naik Level

Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Keputusan Klopp untuk memberikan menit bermain bagi Doak adalah untuk membuatnya naik level. Klopp senang melihat sang pemain bisa memanfaatkan waktu yang tidak sampai 20 menit itu untuk memberi impak.

“Penampilannya di malam ini adalah langkah lanjutan. Dia telah menunjukkan itu,” pungkasnya.

Sumber: Anfield Watch

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR