BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ben Chilwell Kemahalan, Chelsea Pilih Bayar Dua Kali Lipat Mantan Bek Barcelona?

12-08-2020 12:30 | Richard Andreas

Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City (c) AFP Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City (c) AFP

Bola.net - Chelsea masih mengusung misi penting mencari bek kiri yang ideal untuk memperkuat skuad Frank Lampard. Ada beberapa kandidat, The Blues masih mempertimbangkan pilihan terbaik.

Bek kiri merupakan sektor yang mendapat perhatian lebih. Musim 2019/20 lalu, Lampard kerap kali kesulitan menemukan racikan terbaik untuk barisan pertahanannya.

Sebenarnya ada Marcos Alonso dan Emerson Palmieri, tapi keduanya jauh di bawah ekspektasi. Alonso tak lagi muda, masa terbaiknya sudah lewat. Sedangkan Palmieri tidak bisa tampil konsisten dari laga ke laga.

Untuk itu, kabarnya Chelsea sudah menentukan bidikan utama, yakni Ben Chilwell dari Leicester City. Masalahnya, mendapatkan Chilwell sangat sulit karena harga yang terlalu tinggi.

Lalu bagaimana rencana Chelsea? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Terlalu mahal

Mengutip Express, kabarnya Leicester meminta minimal 80 juta poundsterling untuk Chilwell. Tentu harga itu terlalu tinggi bagi The Blues, Chilwell bakal langsung jadi salah satu bek termahal di dunia jika transfer ini terwujud.

Meski Chilwell punya potensi jadi pemain top, bagi Chelsea harga itu masih terlalu tinggi, terlebih karena mereka masih mengincar beberapa nama lain, salah satunya Kai Havertz.

Untuk itu, sebagai alternatif, kabarnya Chelsea mulai melirik mantan bek Barcelona yang kini bermain di Getafe, Marc Cucurella.

Cucurella pun bermain di pos bek kiri dan merupakan salah satu pemain terbaik Getafe musim ini.

2 dari 2 halaman

Jauh lebih murah

Kabarnya Getafe terbuka menyambut baik negosiasi untuk Cucurella. Mereka memasang harga 22 juta pounds untuk pemain yang mereka dapatkan kurang dari 6 juta pounds dari Barcelona, jelas untung besar.

Chelsea pun berminat, bahkan lebih. Kabarnya The Blues siap membayar dua kali lipat dari permintaan 22 juta pounds itu, alias sekitar 44 juta pounds.

Tawaran ini jelas sangat menggiurkan bagi Getafe, dan tidak terlalu berat bagi Chelsea jika dibandingkan dengan harga Chilwell yang sampai 80 juta pounds.

Cucurella pun masih muda dan berbakat, bisa dibentuk lebih tangguh lagi. Musim ini dia tampil pada 45 pertandingan, membantu Getafe finis di peringkat ke-8 La Liga dan mencapai 16 besar Liga Europa.

Sumber: Express

KOMENTAR