BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ben Chilwell Cetak Gol Kemenangan Chelsea, Thomas Tuchel Tidak Kaget

17-10-2021 11:20 | Serafin Unus Pasi

Ben Chilwell merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brentford pada pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Ben Chilwell merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brentford pada pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku tidak terlalu kaget melihat Ben Chilwell mencetak gol ke gawang Brentford. Tuchel menilai sang bek tengah on fire sehingga ia jadi pembeda bagi Chelsea.

Kemarin malam, Chelsea berhadapan Brentford di. Pertandingan ini berjalan cukup alot di mana Chelsea kesulitan menembus pertahanan The Bees.

Namun menjelang akhir babak pertama, Chelsea berhasil mencetak gol melalui Ben Chilwell. Gol tersebut adalah satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Tuchel merasa senang melihat sang bek mencetak gol di laga ini. "Saya sangat senang melihat gol itu," ujar Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Perlahan Tapi Pasti

Pada kesempatan ini, Tuchel menjelaskan mengapa ia sempat tidak memainkan Chilwell di awal musim ini. Ia mengakui sang bek masih belum fit sehingga ia terpaksa mencadangkannya.

"Kami membutuhkan pemain-pemain seperti dia untuk berada di kondisi terbaik. Namun di sisi lain, kami tidak bisa memaksakannya bermain,"

"Jika saya boleh jujur, saya merasa ia tengah kelelahan. Saya rasa mentalnya sedang drop sehingga butuh waktu untuknya untuk kembali ke bentuk terbaiknya,"

2 dari 5 halaman

Kian Percaya Diri

Tuchel menyebut bahwa Chilwell belakangan sudah mulai percaya diri. Itulah alasan mengapa ia memutuskan memainkannya di laga ini.

"Saya memberikannya ksempatan melawan Southampton dan ia berhasil memanfaatkan kesempatan itu dengan sangat baik,"

"Di jeda internasional kemarin, ia bermain dan mencetak gol untuk Timnas Inggris. Gol itu membuatnya ia kian percaya diri, dan hari ini ia menunjukkan itu lagi,"

3 dari 5 halaman

Semoga Konsisten

Tuchel hanya berharap satu hal pada Chilwell dan para pemain Chelsea lainnya. Ia berharap mereka bisa tampil konsisten hingga akhir musim.

"Hari ini saya melihat Ben berada dalam kondisi yang baik. Kami butuh ia berada di kondisi yang bagus, dan itu berlaku untuk semua pemain kami,"

"Kami akan bermain di banyak kompetisi dan saya senang dengan momentum yang ia bangun karena itu membuatnya kian percaya diri," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea dijadwalkan akan bermain di Stamford Bridge pada tengah pekan ini.

The Blues dijadwalkan berhadapan dengan Malmo di pertandingan ketiga fase grup UCL.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

(Chelsea FC)

KOMENTAR