BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ben Chilwell, Bumbu Pelengkap Menu Racikan Frank Lampard pada Musim 2020/2021

07-06-2020 07:31 | Asad Arifin

Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City (c) AFP Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City (c) AFP

Bola.net - Frank Lampard diyakini bakal membuat Chelsea punya cita rasa yang lezat pada musim 2019/2020. Nama Ben Chilwell bakal menjadi bumbu pelengkap dari menu racikan sang manajer.

Chelsea menunjuk Frank Lampard sebagai manajer pada awal musim 2019/2020. Frank Lampard masih hijau saat dipilih menggantikan Maurizio Sarri. Pengalamannya hanya melatih Derby County.

Namun, pria berusia 41 tahun mampu menjalani musim 2019/2020 dengan cukup baik. Chelsea tidak memberi sepeser pun anggaran belanja bagi Frank Lampard, tetapi klub mampu bersaing di empat besar.

Frank Lampard kini mendapatkan kepercayaan penuh dari direksi The Blues. Selain para pemain muda didikan akademi, Lampard juga bakal dibekali dana besar untuk membeli pemain pada musim 2020/2021.

1 dari 2 halaman

Kaveh Solhekol, jurnalis Sky Sports, menyakini Chelsea punya dana besar. Frank Lampard bakal leluasa meracik tim, belanja pemain, dan memilih menu yang akan disajikan Chelsea pada musim 2020/2021 mendatang.

"Ben Chilwell telah diidentifikasi sebagai target nomor satu klub di posisi bek kiri pada musim pana nanti," buka Kaveh Solhekol.

Frank Lampard jelas membutuhkan bek kiri baru. Sebab, dia tidak cukup puas dengan penampilan Marcos Alonso. Begitu dengan Emerson Palmeri. Kedua pemain bahkan disebut akan dilepas dan beberapa klub Italia berminat membelinya.

"Ben Chilwell telah membuktikan kapasitasnya sebagai bek kiri utama timnas Inggris sejak menjalani debut pada September 2018, lawan Swiss. Lampard ingin membelinya sejak musim panas lalu [Juli 2019]," kata Kaveh Solhekol.

2 dari 2 halaman

Bukan Langkah yang Mudah

Namun, Kaveh Solhekol mengingatkan Chelsea bahwa membeli Ben Chilwell bukan perkara mudah. Leicester City, klub yang dibelanya, punya riwayat sering menjual pemain dengan harga mahal. Riyad Mahrez, N'Golo Kante, dan Harry Maguire adalah contohnya.

"Meyakinkan Leicester untuk bersedia menjualnya tidak akan mudah. Mereka telah menunjukkan itu di masa lalu. Leicester juga berada lima poin di atas Chelsea, posisi ketiga, dan di jalur kualifikasi Liga Champions," kata Kaveh Solhekol.

Ben Chilwell sendiri punya kontrak jangka panjang di Chelsea. Pemain berusia 23 tahun terikat kontrak hingga Juni 2024. Beberapa media di Inggris menyebut harga jual Ben Chilwell mencapai 60 juta pounds.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR