Belum Tembus Tim Utama MU, Facundo Pellistri Diminta Tidak Patah Arang

Serafin Unus Pasi | 25 Januari 2022, 20:08
Ekspresi Facundo Pellistri usai membobol gawang Derby County, Minggu (18/7/2021) (c) MUFC Official
Ekspresi Facundo Pellistri usai membobol gawang Derby County, Minggu (18/7/2021) (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah nasehat diberikan Diego Forlan kepada Facundo Pellistri. Ia ingin sang junior terus bersabar dan bekerja keras agar bisa menembus tim utama MU.


Pellistri sudah memasuki tahun keduanya di Manchester United. Ia direkrut dari Penarol pada musim panas tahun 2020 silam.

Meski sudah hampir dua tahun menjadi pemain MU, Pellistri kesulitan menembus tim utama SEtan Merah. Alhasil musim ini ia kembali dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

Forlan menilai sang winger harus bersabar dengan proses yang ia jalani saat ini. "Saya rasa dia sudah beradaptasi dengan baik di Eropa," ujar Forlan kepada MUTV.

Baca komentar lengkap eks striker MU di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pemain Potensial

Forlan menilai MU tidak melakukan kesalahan saat merekrut Pellistri. Ia menilai sang winger punya kualitas yang istimewa.

Ia yakin bahwa sang junior bisa menembus tim utama MU dan menjadi pilar Setan Merah di masa depan.

"Ketika United meminta pandangan saya mengenai dirinya [Pellistri], saya mengatakan semua yang saya tahu. Dia adalah pemain dengan potensi yang besar, punya skill yang bagus, cepat tapi masih muda,"

2 dari 4 halaman

Matangkan Permainan

Forlan berpesan kepada Pellistri agar ia terus bekerja keras selama di Spanyol. Ia yakin jika sang winger terus bekerja keras maka itu akan membukakan pintu baginya untuk bermain di tim utama MU.

"Kita semua tahu bahwa tidak mudah untuk bergabung dengan klub hebat seperti Manchester United. Jadi saya rasa kesempatan peminjamannya ke Alaves adalah kesempatan yang bagus baginya untuk menunjukkan kemampuannya,"

"Saya rasa peminjaman ini adalah kesempatan yang bagus, karena ia bisa bertumbuh sedikit demi sedikit. Saya yakin di masa depan, ia akan diberi kesempatan untuk bermain di tim utama MU," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dipanggil Timnas

Pellistri sendiri baru-baru ini dipanggil ke Timnas Uruguay. Ia akan terlibat dalam kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

Ada dua pertandingan yang akan dihadapi anak asuh Diego Alonso itu, yaitu melawan Paraguay dan Venezuela.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR