BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Belum Saatnya Liverpool Bubarkan Trio Firmansah

19-05-2021 11:23 | Aga Deta

Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo
Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain sayap Liverpool Steve McManaman berpandangan bahwa musim depan bukan waktu yang tepat bagi The Reds untuk membubarkan trio penyerang mereka. McManaman juga tidak yakin kalau Luis Suarez akan kembali ke klub.

Liverpool punya trisula maut yang terdiri atas Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Mereka sudah bermain bersama sejak terbentuk pada awal musim 2017/18.

Para penggemar Liverpool kerap menyebut trisula tersebut dengan trio Firmansah. Mereka selalu menjadi andalan Jurgen Klopp untuk menjebol gawang lawan.

Pada tiga musim penuh pertamanya, trio Firmansah berhasil mencetak banyak gol untuk Liverpool. Akan tetapi, capaian trio tersebut pada musim ini terlihat menurun.

1 dari 2 halaman

Belum Saatnya Bubarkan Trio Firmansah

Melihat hal tersebut, banyak pihak yang menyarankan Klopp untuk membangun ulang lini depannya. Namun, McManaman justru berpikir sebaliknya.

“Liverpool memiliki masalah yang lebih besar di tempat lain di tim dan saya pikir ini bukan waktu yang tepat bagi mereka untuk membongkar tiga penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane yang sangat brilian untuk klub selama tiga tahun terakhir," tulis McManaman di kolom Horseracing.net.

"Diogo Jota mencetak banyak gol tahun ini, jadi saya yakin memiliki empat pemain itu untuk mengisi tiga posisi berbeda adalah persaingan yang bagus untuk Liverpool."

2 dari 2 halaman

Luis Suarez Tak Akan Kembali

Luis Suarez digosipkan akan kembali ke Liverpool pada musim depan setelah tampil cukup bagus bersama Atletico Madrid. Namun, McManaman tidak melihat kepindahan itu akan terjadi.

“Suarez adalah pemain hebat dan dia mencetak gol kemenangan krusial melawan Osasuna pada akhir pekan yang mungkin akan memandu Atletico Madrid meraih gelar La Liga, tapi saya pribadi tidak percaya bahwa dia ingin kembali ke Inggris pada saat ini”, lanjutnya.

"Dia memiliki beberapa tahun di Barcelona sebelum Atletico Madrid, dan dia jelas menyukai waktunya di Spanyol di mana dia dipuja, jadi saya tidak bisa membayangkan dia kembali ke Premier League sekarang."

Sumber: Inside Futbol

KOMENTAR