BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belum Puas Belanja, Man City Bidik 4 Pemain Baru Termasuk Joao Felix dan Lautaro Martinez

07-08-2020 13:09 | Asad Arifin

Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, mendapat kawalan dari dua pemain Barcelona. (c) AP Photo Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, mendapat kawalan dari dua pemain Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sudah membeli dua pemain baru untuk musim 2020/2021. Namun, mereka belum puas. Kini, ada empat pemain yang masuk dalam daftar belanja The Citizen.

Transfer Manchester City mungkin tidak banyak mendapat sorotan jika dibanding Chelsea dan Manchester United. Namun, mereka sangat lincah dan kini sudah membeli dua pemain baru.

Ferran Torres didatangkan dari Valencia dengan harga 20.8 juta pounds. Harga itu bisa lebih mahal karena ada beberapa klausul lain. Ferran Torres disiapkan menjadi pengganti Leroy Sane.

Satu pemain baru lainnya adalan Nathan Ake. Pemain 25 tahun dibeli dari Bournemouth dengan harga 40 juta pounds. Transfer Nathan Ake sekaligus memecahkan rekor penjualan paling mahal mahal di Bournemouth.

1 dari 2 halaman

Pep Guardiola Minta 4 Pemain Baru Lagi

Dikutip dari Sky Sports, dua pemain tersebut belum membuat Pep Guardiola puas. Nampaknya, Man City akan belanja besar usai kehilangan gelar Premier League pada musim 2019/2020 dan kalah jauh dari Liverpool.

Paling tidak, Pep Guardiola ingin empat pemain baru lagi. Setelah Nathan Ake, satu pemain di lini belakang akan dibeli. Pemain yang menjadi target utama adalah Kalidou Koulibaly.

Guardiola juga ingin tambahan pemain di lini tengah dan depan. David Silva kontraknya sudah habis dan Sergio Aguero mulai sering cedera. Guardiola ingin dua pemain baru di posisi tersebut.

Target utamanya adalah membeli Joao Felix dari Atletico Madrid dan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Hanya saja, misi ini akan sangat sulit karena harga kedua pemain sangat mahal dan klubnya tidak berniat melepas.

Satu pemain bidikan lain diyakini adalah gelandang untuk melapisi Fernandinho.

2 dari 2 halaman

Perbaikan di Pertahanan

Jurnalis Sky Sports, Adam Smith, menilai Manchester City harus melakukan perubahan besar di lini pertahanan. Sedangkan, di lini depan, Pep Guardiola bisa lebih tenang karena Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling bermain cukup bagus.

"Manchester City mencetak lebih banyak gol daripada tim lain dalam tiga musim beruntun. Total gol mereka 102, 17 gol lebih dari Liverpool," ulas Adam Smith.

"Tetapi, mereka berjuang pada sisi lain. Mereka kebobolan 12 gol lebih banyak daripada Liverpool pada pekan 31, ketika Liverpool juara. Defisit 18 poin City jelas merupakan hasil dari kelemahan di lini belakang," ucap Adam Smith.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR