Belum Menyerah, Chelsea Pede Dapatkan Kounde!

Richard Andreas | 4 Juli 2022, 10:00
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Bola.net - Chelsea perlu memperkuat lini belakang di bursa transfer musim panas ini. Ada beberapa kandidat yang masuk daftar beli Thomas Tuchel, salah satunya Jules Kounde, bek tengah Sevilla.


The Blues telah merelakan kepergian Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona. Kontrak dua pemain itu habis dan Chelsea tidak bisa melakukan apa pun.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa nama yang disebut bakal meninggalkan Chelsea. Sebut saja, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso, dua bek sayap andalan Tuchel.

Jelas, kepergian pemain-pemain itu bakal berdampak signifikan. Tuchel harus mendatangkan pengganti untuk menjaga level barisan pertahanan Chelsea.

1 dari 2 halaman

Sudah lama bidik Kounde

Chelsea sebenarnya sudah cukup lama membidik Kounde, bahkan sejak tahun lalu. Namun, saat itu transfer Kounde gagal terwujud karena harga yang dipasang Sevilla terlalu tinggi.

Musim panas ini, Chelsea kembali mendekati Sevilla dan Kounde, tapi kali ini ada gangguan dari Barcelona. Kabarnya, klub Catalan tersebut juga tertarik mendatangkan Kounde.

Mendapati ketertarikan dua klub besar, Kounde harus menentukan pilihan. Kali ini, kabarnya Kounde lebih tertarik bermain di Barcelona.

Chelsea pun mendapatkan pukulan telak dalam pergerakan mereka. Tidak terduga bahwa Kounde justru lebih tertarik bergabung ke Barcelona.

2 dari 2 halaman

Biar begitu, hingga kini belum ada tanda-tanda Kounde bakal segera direkrut Barca. Situasinya cukup sulit, Barca harus membuat sejumlah penyesuaian finansial untuk merekrut pemain musim panas ini.

Analis Premier League, Ben Jacobs, menegaskan bahwa Chelsea belum benar-benar menyerah dalam pengejaran Kounde. Masalah finansial Barca jadi celah Chelsea untuk mendapatkan si pemain.

"Saya memahami bahwa Chelsea belum menyerah. Meski Sevilla mencoba memasang harga tinggi, yaitu sekitar 69 juta euro, Chelsea yakin bisa mengurangi angka itu sampai 5 juta euro," kata Jacobs.

"Chelsea percaya bisa mencapai kesepakatan dengan Sevilla sebelum akhir bursa transfer. Jadi, jelas transfer Kounde masih diupayakan," tutupnya.

Sumber: Bola, Givemesport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR