Belum Enam Bulan, Georginio Wijnaldum Bakal Balik ke Inggris?

Serafin Unus Pasi | 9 Desember 2021, 19:12
Gelandang PSG, Georginio Wijnaldum (kanan). (c) AP Photo
Gelandang PSG, Georginio Wijnaldum (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar mengejutkan datang dari PSG. Gelandang anyar mereka, Georginio Wijnaldum berencana cabut di bulan Januari 2022 nanti.


Wijnaldum merupakan salah satu sosok krusial di skuat Liverpool. Gelandang Timnas Belanda itu membantu Liverpool memenangkan Liga Champions dan Premier League selama mengabdi di Anfield.

Namun di musim panas kemarin, Wijnaldum memutuskan cabut dari Merseyside. Ia pindah ke PSG dengan status bebas transfer.

Pakar transfer Eropa, Kaveh Solhekol mengklaim bahwa Wijnaldum berpotensi balik ke Inggris di Januari 2022. Ia dilaporkan sedang menjalin komunikasi dengan salah satu klub EPL.

Siapa klub EPL tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kembali ke Inggris

Menurut laporan itu, Wijnaldum belakangan sedang menjalin kontak dengan Arsenal. The Gunners tertarik untuk mendatangkan Wijnaldum ke London Utara.

Ini disebabkan Arsenal butuh tambahan tenaga di tim mereka. Setelah performa Thomas Partey cenderung jeblok belakangan ini.

Mereka sudah menjalin komunikasi dengan PSG. Mereka berharap bisa meminjamnya di bulan Januari nanti.

2 dari 4 halaman

Ingin Kembali

Menurut laporan tersebut, kans Arsenal mendatangkan Wijnaldum cukup besar. Karena sang pemain membuka pintu untuk kembali ke Inggris.

Sebenarnya Wijnaldum masih jadi pemain andalan di PSG. Ia turun sebanyak 14 kali di skuat Mauricio Pochettino sejauh ini.

Namun Wijnaldum dikabarkan kurang kerasan di Prancis. Sehingga ia tertarik untuk kembali ke Inggris sekali lagi.

3 dari 4 halaman

Tawaran Arsenal

Menurut laporan tersebut, Arsenal berencana meminjam Wijnaldum sampai akhir tahun. Namun mereka menyiapkan klausul khusus dalam transfer ini.

Mereka akan mengajukan klausul pembelian permanen dari PSG di akhir masa peminjaman nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR