BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Belum Bosan, Diogo Jota Masih Menjadi Fans Setia Cristiano Ronaldo

16-06-2021 05:30 | Yaumil Azis

Penyerang Liverpool Diogo Jota. (c) AP Photo Penyerang Liverpool Diogo Jota. (c) AP Photo

Bola.net - Ledakan yang dibuat Cristiano Ronaldo ketika di Manchester United dulu membuatnya menjadi idola banyak pemuda Portugal. Tidak terkecuali penyerang Liverpool, Diogo Jota.

Nama Ronaldo mulai terdengar oleh publik ketika diboyong Manchester United ke Old Trafford pada tahun 2003 lalu. Sir Alex Ferguson menemukan bakatnya dan langsung merekrutnya dari Sporting Lisbon seharga 12,24 juta pounds saja.

Dengan sabar, Manchester United memupuk Cristiano Ronaldo agar tumbuh kembangnya bisa berjalan maksimal. Hasilnya, the Red Devils bisa meraih sembilan gelar dari berbagai kompetisi termasuk Liga Champions di musim 2007/08 lalu.

Kemampuan olah bola Ronaldo semakin terasah, terlebih usai dirinya direkrut Real Madrid pada tahun 2009. Dan sekarang, Ronald sudah memiliki lima trofi juara Ballon d'Or di dalam kabinet prestasinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jota Mengidolakan Cristiano Ronaldo

Ledakan Ronaldo di Manchester United menjadi inspirasi buat banyak pesepakbola muda Portugal pada saat itu. Diogo Jota, yang pada waktu itu masih menimba ilmu di Gondomar, adalah salah satunya.

Jota turut melihat bagaimana Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dunia. Dirinya tahu kalau sang bintang adalah sosok yang tepat untuk dijadikan seorang panutan.

"Cristiano adalah idola saya - saya melihatnya tampil di level tertinggi di Manchester United, memenangkan Ballon d'Or dan penghargaan lainnya," ungkap Jota kepada FourFourTwo.

"Sebagai seorang warga negara Portugal, saya selalu melihat dia sebagai sosok panutan yang harus dicontoh," lanjut pria berumur 24 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Momen Debut yang Spesial

Dibanding Ronaldo yang sudah berusia 36 tahun, karir Diogo Jota di dunia sepak bola jelas lebih panjang. Dan sekarang Jota sedang berada pada titik di mana dirinya bisa bermain dengan sang idola dalam pentas internasional.

Jota pun masih ingat ketika pelatih Portugal, Fernando Santos, memberinya kesempatan menjalani laga debutnya dalam laga internasional. Kala itu Jota masuk ke lapangan menggantikan Ronaldo.

"Saya masuk sebagai pengganti dia, di mana itu membuat momennya jadi lebih spesial buat saya. Saya hanya bisa bersyukur karena memiliki kesempatan untuk berbagi ruang ganti dengan dia," pungkas Jota.

Kini Jota mendampingi Ronaldo dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung Fernando Santos. Ia tampil sejak menit awal ketika Portugal melawan Hungaria pada laga perdana fase grup Euro 2020, di mana Selecao menjadi pemenang dengan skor 3-0.

(FourFourTwo)

KOMENTAR