BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belum Ada Pergerakan dari Manchester United dan Chelsea untuk Dekati Rice

18-01-2021 02:53 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer West Ham David Moyes mengaku sejauh ini belum ada pergerakan dari Manchester United maupun Chelsea untuk mendekati Declan Rice.

Nama Rice beberapa bulan belakangan ini menjadi ngetren. Sebab performa apiknya bersama The Hammers membuatnya diminati oleh Chelsea.

Namun West Ham emoh melepas pemain berusia 22 tahun tersebut. Mereka bahkan disebut berusaha untuk menggandakan gajinya agar sang pemain terus bertahan.

Meski demikian Chelsea disebut masih ngotot ingin memboyong Rice. Namun kemudian The Blues mendapat saingan dari Manchester United.

1 dari 2 halaman

Tak Ada Tawaran untuk Rice

Kabarnya, Chelsea dan Manchester United sudah berusaha untuk mendekati West Ham agar mau melepas Declan Rice. Harapannya, musim panas nanti Rice diperbolehkan cabut dari London Stadium.

Akan tetapi kabar tersebut dibantah oleh David Moyes. Ia mengatakan sejauh ini tak ada satu pun klub yang mendekati Rice.

"Itu tidak benar [rumor tentang tawaran], kami tidak memiliki kontak dari salah satu klub itu mengenai Declan dan kami tidak akan menginginkannya," kata Moyes kepada Amazon Prime usai laga lawan Burnley.

2 dari 2 halaman

Pujian Moyes untuk Rice

David Moyes pun memberikan pujian besar pada Declan Rice. Pemain yang bisa diposisikan sebagai bek tengah atau gelandang bertahan ini disebutnya telah menjadi pemain yang lebih dewasa di skuat West Ham.

"Ia melakukan yang terbaik untuk kami. Ia pemimpin yang besar sekarang," puji Moyes.

"Ia mengambil banyak beban dari Mark Noble. Ia berubah menjadi pemain yang sangat bagus tapi juga anak yang sangat baik dan bagus di klub," sambungnya.

Declan Rice dulu pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Ia kemudian pindah ke West Ham pada tahun 2014 pada usia 14 tahun.

(Amazon Prime)

KOMENTAR