BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bellamy Minta Liverpool Tak Terburu-buru Soal Ben Woodburn

07-09-2017 10:25 | Afdholud Dzikry

Selebrasi Ben Woodburn (c) ist Selebrasi Ben Woodburn (c) ist

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy memperingatkan Jurgen Klopp untuk tak buru-buru memasukkan Ben Woodburn ke tim utama The Reds setelah penampilan apiknya untuk timnas Wales.

Pemanggilan Woodburn ke timnas Wales sempat dipertanyakan banyak pihak. Namun pemain 17 tahun yang saat ini bermain di tim U-21 Liverpool tampil gemilang dan menjawab kepercayaan pelatih Chris Coleman dengan torehan dua gol di dua pertandingan internasional terakhirnya.

Pemain 17 tahun tersebut mencetak gol kemenangan Wales hanya beberapa menit setelah masuk dalam debutnya melawan Austria. Tak sampai di situ, dia juga kembali mencetak gol melawan Moldova untuk menggandakan skor menjadi 2-0 setelah sebelumnya Wales unggul lewat gol Hal Robson-Kanu.

Usai membela Wales di dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 itu, Woodburn akan kembali ke Melwood dengan sebuah harapan untuk mempercepat langkahnya menembus tim utama The Reds. Namun Bellamy memberikan saran kepada pelatih Jurgen Klopp untuk tak buru-buru pada Woodburn.

"Saya tak percaya bahwa Ben Woodburn perlu untuk lebih terlibat di tim utama Liverpool. Dia berusia 17 tahun, dia punya banyak waktu, dan klub tahu apa yang mereka lakukan dengannya," ujarnya.

"Saya benar-benar tak masalah dengan rencana mereka untuk Woodburn, dia seorang anak kecil yang sedang belajar, dan melakukannya cukup baik," sambungnya.

"Beberapa tahun ke depan itu akan menjadi periode paling penting dalam karir seorang pemain muda, dan saya tahu dia benar-benar berada di tangan yang baik. Liverpool banyak memikirkannya, dan mereka akan terus melangkah maju, tapi tak terlalu cepat," tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR