BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Beli Lukaku, Chelsea Sudah Temukan Upgrade dari Giroud

20-08-2021 11:54 | Aga Deta

Striker Chelsea, Romelu Lukaku (c) CFC
Striker Chelsea, Romelu Lukaku (c) CFC

Bola.net - Mantan pemain Chelsea Glen Johnson berbicara tentang kedatangan Romelu Lukaku. Menurutnya, striker asal Belgia itu akan menjadi upgrade bagi Olivier Giroud.

Lukaku tampil sangat mengesankan selama dua musim di Italia. Dia berhasil membawa Inter Milan juara Serie A pada musim lalu.

Kini Lukaku balik lagi ke Premier League setelah diboyong oleh Chelsea. Dia ditebus dengan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Ada ekspektasi yang sangat besar dari kedatangan Lukaku di Stamford Bridge. Dia diharapkan menjadi solusi bagi lini depan Chelsea yang tidak cukup tajam pada musim lalu.

1 dari 3 halaman

Pengganti Giroud

Chelsea sudah ditinggal Olivier Giroud yang hengkang ke AC Milan. Johnson menilai Lukaku merupakan pemain yang lebih baik dari bomber asal Prancis tersebut.

“Lukaku akan mencetak banyak gol dan dia akan menyebabkan banyak masalah bagi semua tim,” kata Johnson kepada SBK Sportsbook.

“Dia hampir merupakan peningkatan modern pada Olivier Giroud. Orang-orang biasa mengeluh ketika Giroud bermain, tetapi saya tidak berpikir orang-orang menyadari betapa bagusnya dia untuk tim itu.

"Lukaku sama, tetapi lebih cepat dan lebih kuat. Dia tambahan yang bagus untuk gaya permainan seperti itu. Tidak akan mengejutkan saya jika dia tampil melawan Arsenal."

2 dari 3 halaman

Bakal Sukses

Lukaku gagal bersinar pada periode pertamanya membela Chelsea. Namun, Johnson merasa sangat yakin kalau Lukaku tidak akan mengalami nasib yang sama kali ini.

“Dia tidak berhasil saat pertama kali di Chelsea, tetapi dia sekarang sudah tahu liga. Dia jelas pemain yang lebih dewasa sekarang," lanjutnya.

"Jika dia tidak berpikir dia mampu maka saya yakin dia tidak akan kembali. Dia secara taktis lebih baik dari sebelumnya dan kesadaran permainannya telah meningkat pesat. Kali ini dia bisa sukses."

3 dari 3 halaman

Perebutan Gelar

Chelsea memulai Premier League musim 2021/22 dengan hasil yang sangat baik. Mereka mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-0 di Stamford Bridge.

Johnson menilai kedatangan Lukaku bisa membuat Chelsea semakin dekat dengan gelar Premier League. Namun, dia juga mengingatkan kalau tim seperti Manchester United tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Merekrut Lukaku membuat mereka lebih dekat, tetapi Manchester United juga akan ada di sana," ujarnya.

“United finis di urutan kedua musim lalu dan performa kandang mereka sangat buruk. Mereka sedikit berada di bawah radar.

“Mereka tidak perlu lebih banyak lagi untuk tampil nyata musim lalu, jadi jika mereka bisa merangkai beberapa penampilan bagus, mereka juga akan dekat.”

Sumber: Metro

KOMENTAR