BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beli Jan Oblak, Chelsea Auto Jadi Calon Juara Musim Depan

07-08-2020 17:06 | Serafin Unus Pasi

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (c) AP Photo Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah imbauan diberikan Frank Sinclair kepada Frank Lampard. Ia menilai manajer Chelsea itu harus mengupayakan untuk merekrut Jan Oblak dari Atletico Madrid di musim panas ini.

Di musim panas ini, Chelsea tengah agresif belanja pemain. Lampard mendapatkan mandat dan uang dari Roman Abramovich untuk merekrut pemain-pemain top agar Chelsea menjadi penantang gelar juara yang serius musim depan.

Salah satu pos yang ingin diperkuat Chelsea adalah penjaga gawang. Lampard diberitakan sudah kehabisan kesabaran dengan Kepa Arrizabalaga karena performa kiper asal Spanyol itu yang tidak kunjung membaik.

Sinclair mendukung rencana Lampard untuk membeli kiper baru di musim panas ini. "Saya rasa bukan rahasia lagi jika Frank sudah tidak percaya terhadapa Kepa, karena di pertandingan sebelumnya ia membuat kesalahan yang fatal," ujar SInclair kepada Gentingbet.

Baca komentar lengkap mantan pemain Chelsea itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Beban Berat

Sinclair menilai bahwa inkonsistensi performa Kepa di skuat Chelsea saat ini tergolong sesuatu yang wajar.

Ia menilai sang kiper terbebani label harganya yang sangat tinggi sehingga itu mempengaruhi penampilannya.

"Kita harus ingat bahwa dia adalah penjaga gawang yang masih sangat muda, dan kita kadang melupakan itu karena label harganya yang bertuliskan 71 juta pounds. Dia masih muda, jam terbangnya di sepakbola senior juga masih kurang, dan di saat yang sama kita memberikan standard yang tinggi baginya."

2 dari 3 halaman

Beli Jan Oblak

Sinclair pribadi memberikan rekomendasi mengenai kiper mana yang harus coba didatangkan Chelsea di musim panas nanti.

Ia menilai jika Chelsea mendapatkan jasa Jan Oblak dari Atletico Madrid, maka besar peluang mereka untuk menjadi penantang gelar juara di musim depan.

"Jika Chelsea ingin bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, maka mereka butuh kiper yang hebat. Dan saya rasa Jan Oblak bisa memberikan standard yang tinggi untuk Chelsea." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Menurut gosip yang beredar, Chelsea kesulitan untuk mendapatkan Jan Oblak di musim panas ini.

Sang kiper kabarnya dibanderol di atas 100 juta Euro oleh Atletico Madrid.

(Gentingbet)

KOMENTAR