BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beli Bek Setua David Luiz, Arsenal Disebut Pemalas

09-08-2019 10:00 | Richard Andreas

David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC

Bola.net - Arsenal dituding tidak benar-benar berusaha mengembangkan skuad dengan mendatangkan bek senior seperti David Luiz. Masalah pertahanan Arsenal mungkin tidak akan terselesaikan.

Kepindahan David Luiz ini jadi salah satu kejutan besar di bursa transfer Premier League. Hanya beberapa hari sebelum tenggat transfer, tiba-tiba muncul rumor Arsenal mendekati bek Brasil itu dan Chelsea siap melepasnya.

The Gunners memang membutuhkan tambahan kekuatan di area bertahan, tapi tidak ada yang menduga nama David Luis. Sang pelatih, Unai Emery dituding mengambil risiko besar dengan pembelian Luiz.

Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mengutip Metro, Luiz merupakan salah satu dari enam pembelian Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners hanya mengeluarkan 8 juta poundsterling untuk mendapatkan Luiz, hanya beberapa jam sebelum tenggat transfer.

Luiz diharapkan bisa menyelesaikan masalah pertahanan Arsenal, tapi transfer ini pun berisiko. Analis Premier League, Stan Collymore tidak yakin Arsenal benar-benar berminat membeli Luiz sejak awal.

"Luiz. Sungguh? Saat ini Arsenal seharusnya membidik target defensif premium, menjelajahi dunia untuk mendapatkan figur pemimpin yang murni, yang bisa mereka bentuk untuk menjadi andalan Arsenal," tegas Collymore.

2 dari 2 halaman

Pilihan Malas

Lebih lanjut, Arsenal disebut tidak benar-benar berusaha mencari bek tengah yang mumpuni. Luiz merupakan mantan pemain Chelsea, tetangga satu kota Arsenal. Pembelian Luiz dianggap sebagia bentuk kemalasan Arsenal.

"Mereka [Arsenal] mengambil opsi malas. Hanya memandang 8 kilometer dan memutuskan untuk membeli pemain 32 tahun? Menyedihkan!" imbuh Collymore.

"Jika saya menjadi bagian Arsenal dan bisa berbicara pada Emery, saya akan menyarankan pelatih saya untuk tidak membeli David Luiz," tutupnya.

(Metro/Richard Andreas)

KOMENTAR