BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belajar dari Kesalahan, Kepa Diklaim Layak Dipertahankan Chelsea

30-03-2020 00:55 | Ari Prayoga

Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Bola.net - Eks kiper Chelsea, Mark Bosnich memberi saran pada mantan timnya untuk mempertahankan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga di musim depan.

Situasi tidak mengenakkan sempat dialami Kepa di Chelsea ketika ia tersisih dari tim utama pilihan Frank Lampard akibat performa yang dianggap tidak konsisten.

Kepa pun akhirnya sukses bangkit dan mendapat kepercayaan untuk tampil dalam dua laga terakhir sebelu kompetisi dihentikan. Secara luar biasa, kiper 25 tahun itu tampil impresif dan sukses menjaga gawangnya tak kebobolan.

1 dari 2 halaman

Analisis Mark Bosnich

Sejak saat itu, Chelsea sempat dikabarkan mendekati beberapa kiper top Eropa. Namun, Bosnich akan lebih senang jika The Blues memilih untuk tetap mengandalkan Kepa.

"Saya pikir menjadi kiper sama seperti posisi lainnya, ketika Anda tak bermain bagus, maka bisa dimengerti jika orang lain datang," ujar Bosnich kepada Goal International.

"Kepa sedikit berbeda karena harganya tapi bukan Frank Lampard yang membelinya, tapi orang lain. Saya terkesan dengan cara dia kembali tapi dia sedikit mengalami kesulitan pada musim ini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Mark Bosnich

Bosnich mengaku bisa memahami keputusan Lampard yang sempat menepikan Kepa. Namun, sosok asal Australia itu yakin bahwa Kepa bisa menunjukkan kualitas terbaiknya jika bisa lebih bersabar.

"Saya menyukai Kepa, saya rasa dia kiper yang luar boasa dengan kelincahan yang bagus dan tengannya bagi saya bagus. Saya rasa orang-orang banyak mempersoalkan kemampuan distribusi bolanya, tapi tugas utama kiper adalah menghalau bola dari gawang, Tendangan adalah bonus," tutur Bosnich.

"Dari sisi dominasi kotak penalti, dia masih muda dan kurus jadi butuh waktu untuk melakukannya. Itu yang harus ia perbaiki. Bagi saya, dia bukanlah sebuah bencana. Sejauh ini dia bermain bagus," imbuhnya.

"Sulit untuk mengikuti Petr Cech dalam era paling sukses mereka. Lalu mereka punya Thibaut Courtois, yang juga luar biasa. Saya yakin bahwa Kepa memiliki kemampuan untuk mencapai level tersebut jika diberikan waktu," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku