Belajar dari Anthony Elanga: Kerja Keras Pasti Takkan Mengkhianati Hasil

Yaumil Azis | 20 Januari 2022, 09:59
Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo
Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo

Bola.net - Pemain muda Manchester United, Anthony Elanga, adalah wujud dari kalimat populer. Bahwasanya kerja keras takkan pernah mengkhianati hasil yang diterima.


Elanga merupakan pemain muda jebolan akademi Manchester United yang sedang naik daun. Penampilannya kala the Red Devils melawan Aston Villa akhir pekan kemarin membuat banyak orang terkesima.

Sayangnya, ia gagal mengantongi gol meski secara konsisten menebar ancaman ke gawang Villa. Ia membayar kesalahannya pada pertandingan berikutnya melawan Brentford pada Kamis (20/1/2022) dini hari tadi.

Golnya yang tercipta di menit ke-55 menjadi awal kemenangan Manchester United. Mason Greenwood dan Marcus Rashford mengikutinya ke papan skor, sehingga the Red Devils bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kerja Keras Takkan Mengkhianati Hasil

Itu adalah gol pertama Elanga pada musim ini. Dan golnya pun tidak bisa lepas dari jasa sang pelatih, Ralf Rangnick, selaku pemberi kesempatan bermain sejak menit awal. Namun faktor utama dari penampilan apiknya adalah kerja keras.

"Saya sangat mengapresiasi pak pelatih, dia bisa melihatnya di sesi latihan, insensitas, betapa kerasnya saya berlari," ujarnya kepada BT Sport usai pertandingan.

"Jika anda bekerja keras ketika berlatih, anda mendapatkan hasilnya di pertandingan. Itulah yang saya coba dan lakukan setiap harinya, melatih cara yang ingin saya mainkan," kata jebolan akademi Manchester United tersebut.

2 dari 2 halaman

Bangkit di Babak Kedua

Manchester United meningkatkan performanya di babak pertama setelah tampil buruk pada paruh pertama. Elanga menyadari bahwa golnya mengubah permainan the Red Devils secara keseluruhan.

"Babak kedua kami memainkan sepak bola terbaik kami, kami benar-benar bangkit. Saya pikir gol yang saya cetak mengangkat tim kami, membuat tim maju. Kemudian gol kedua dan ketiga datang, semuanya jadi lebih baik," Elanga menambahkan.

"Saya berlatih untuk momen ini, saya hanya ingin terus bekerja keras dan mendapatkan gol yang lebih banyak lagi," tutup pria berumur 19 tahun tersebut.

Dengan performa apik dalam dua pertandingan terakhir, bukan tidak mungkin kesempatan bermain buat Elanga akan datang lagi. Ia berpeluang tampil saat Manchester United bertemu West Ham akhir pekan ini di Old Trafford.

(BT Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR