BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bekuk Burnley, Bukan Kemenangan Mudah untuk Arsenal

19-09-2021 03:11 | Aga Deta

Mikel Arteta. (c) AP Photo
Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil mengalahkan Burnley dalam lanjutan Premier League. Namun, manajer The Gunners Mikel Arteta menyebut kemenangan itu diraih dengan tidak mudah.

Arsenal berkunjung ke markas Burnley pada pekan kelima Premier League 2021/22, Sabtu (19/8/2021) malam WIB. Bermain di Turf Moor, The Gunners menang 1-0.

Martin Odegaard menjadi bintang kemenangan Arsenal. Dia mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-30.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Arsenal. Mereka kini naik ke posisi 13 klasemen sementara Premier League dengan 6 poin.

1 dari 2 halaman

Bukan Kemenangan Mudah

Meski meraih kemenangan dan mencatatkan clean sheet, Arteta menyebut laga ini tidak mudah. Dia mengakui bahwa sepanjang pertandingan para pemain Burnley benar-benar menyulitkan timnya.

"Kemenangan yang benar-benar diperjuangkan dengan susah payah di tempat yang sulit untuk dicapai dan dimenangkan," kata Arteta di situs resmi klub.

"Mereka bermain dengan sangat baik. Mereka memberi Anda banyak tekanan, tetapi saya pikir kami memulai pertandingan dengan sangat baik, mengendalikan dan mendominasi permainan."

2 dari 2 halaman

Performa Arsenal

Arteta juga memuji penampilan anak asuhnya yang berhasil mempersembahkan tiga poin meski sebagian dari mereka tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

"Kami memiliki pemain yang tidak dalam kualitas terbaik untuk memainkan pertandingan ini," lanjutnya.

"Tetapi saya pikir mereka bermain dengan sangat baik dan komitmen serta sikap yang mereka tunjukkan sepanjang pertandingan untuk menemukan cara untuk menang adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, setelah pertandingan."

Sumber: Arsenal

KOMENTAR