BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Tengah EPL yang Lebih Jago dari Thiago Silva? Paling Cuma Van Dijk!

25-11-2020 16:40 | Serafin Unus Pasi

Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian besar diberikan Joe Cole kepada Thiago Silva. Ia menilai bek Chelsea itu sudah menjelma menjadi salah satu bek terbaik EPL saat ini.

Di musim panas kemarin, Silva mengambil perjudian besar dalam karirnya. Ia memutuskan untuk meninggalkan PSG dan bergabung dengan Chelsea di usianya yang sudah menginjak 36 tahun.

Silva sendiri pada awalnya sempat diragukan bisa sukses di Chelsea. Namun perlahan tapi pasti ia berhasil menjadikan lini pertahanan The Blues menjadi jauh lebih solid.

Cole mengaku puas melihat performa sang bek di Chelsea. "Dia [Silva] adalah salah satu bek terbaik di generasi kami," ujar Cole kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap eks gelandang Chelsea itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Cole mengakui bahwa Silva tidak bisa memberikan dampak yang instan. Namun ketika ia diberi waktu, ia menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik.

"Ketika pemain berusia 36 tahun datang ke Premier League, situasinya selalu sulit. Karena Premier League adalah liga yang penuh monster saat ini."

"Dia kurang fit di awal musim dan Frank memutuskan tidak memaksanya untuk bermain. Dia butuh waktu untuk beradaptasi dan sekarang coba lihat, dia seperti Rolls Royce dan menjadi salah satu bek tengah terbaik di Liga."

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Duanya

Cole juga menilai bahwa bek top seperti Silva saat ini sangat sulit ditemukan. Jadi ia menilai para bek Chelsea harus belajar banyak dari sang bek veteran itu.

"Saya rasa tidak banyak bek tengah seperti dirinya. Selain Virgil van Dijk, saya bisa bilang ia bek terbaik di Premier League, karena ia memberikan banyak kualitas baik di dalam maupun di luar lapangan."

"Bagi Rudiger, Zouma dan Christensen, mereka harus belajar banyak darinya. Mereka harus berada di levelnya untuk menjadikan diri mereka bek kelas dunia." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Menang

Dini hari tadi, Silva membantu Chelsea lolos ke fase gugur Liga Champions.

Ia membawa The Blues menang 2-1 atas Rennes di Roazhon Park.

(BT Sports)

KOMENTAR