Bek Tangguh Timnas Kroasia Ini Buka Kans Gabung Chelsea

Serafin Unus Pasi | 2 Desember 2022, 19:22
Bek Tangguh Timnas Kroasia Ini Buka Kans Gabung Chelsea
Bek tengah RB Leipzig, Josko Gvardiol mencoba menutup tembakan dari penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior pada pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2022/2023, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Ada kabar baik datang bagi Chelsea. Bek incaran mereka, Josko Gvardiol membuka diri untuk bergabung dengan The Blues di tahun 2023.

Gvardiol sejak musim lalu tampil menonjol. Di usianya yang masih sangat belia, ia sudah menjadi andalan di lini pertahanan Die Roten Bullen.

Ia turut dipanggil Zlatko Dalik untuk memperkuat Kroasia di Piala Dunia 2022. Bek 20 tahun itu menunjukkan performa yang sangat impresif bersama runner up Piala Dunia 2018 itu.

Performa apik Gvardiol membuatnya mulai dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Salah satu tim yang dilaporkan jatuh hati pada sang bek adalah Chelsea.

Simak komentar Gvardiol terkait rumor ketertarikan Chelsea itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Masih Buta

Baru-baru ini The Athletic mencoba mengonfirmasi rumor ketertarikan Chelsea pada Gvardiol. Sang bek mengaku masih gelap dengan spekulasi masa depannya itu.

"Rumor saya bergabung dengan Chelsea? Jujur saya tidak tahu. Saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan," buka Gvardiol.

"Saat ini agen saya yang mengurus segala sesuatunya. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi pada diri saya."

2 dari 4 halaman

Tidak Tutup Kemungkinan

Gvardiol sendiri menegaskan bahwa ia sejauh ini masih bahagia bermain di Leipzig. Namun ia tidak menutup kemungkinan untuk berpindah klub Premier League itu pada tahun depan.

"Untuk saat ini saya masih bahagia bermain di Leipzig. Namun saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," sambung Gvardiol.

"Anda sudah mendengar banyak rumor mengenai masa depan saya, namun saya tekankan bahwa saya masih bahagia di Leipzig. Saya akan bertahan di sana untuk saat ini dan memberikan kemampuan terbaik saya," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Harga Mahal

Chelsea harus siap merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan jasa Gvardiol.

Sebelum Piala Dunia 2022, mahar transfernya diperkirakan ada di angka 75 juta Euro, dan karena ia tampil apik di Qatar, harga ini diperkirakan bakal melonjak.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR