Bek Legendaris Manchester United Angkat Topi untuk Comeback Phil Jones

Serafin Unus Pasi | 5 Januari 2022, 17:40
Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand memberikan pujian besar kepada Phil Jones. Ia menilai sang bek berhasil comeback dengan spektakuler di skuat Setan Merah.

Beberapa tahun terakhir, Jones bisa dikatakan jadi beban bagi Manchester United. Sang bek terus menerus mengalami cedera sehingga ia sangat minim berkontribusi untuk tim utama MU.

Setelah penantian yang cukup panjang, Jones akhirnya comeback di tim utama MU. Ia bermain selama 90 menit saat MU berhadapan dengan Wolverhampton di awal pekan kemarin.

Ferdinand mengaku terkesan dengan comeback sang bek. "Bagi seseorang yang telah menjalani periode yang sangat sulit, anda harus mengangkat topi anda untuknya [Jones]," ujar Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Performa Apik

Ferdinand menilai bek 29 tahun itu tampil mengesankan melawan Wolverhampton. Ia menilai sang bek tampil dengan tangguh sejak awal hingga akhir laga.

"Dia bermain dengan baik sepanjang pertandingan. Ingat, ia sudah lama sekali tidak bermain, dan tidak mudah bisa langsung tampil apik sepertinya,"

"Saya juga senang melihatnya mengakhiri laga tanpa cedera. Jadi anda layak mengangkat topi anda unhtuk Phil Jones,"

2 dari 4 halaman

Nasib Berubah

Ferdinand menyebut bahwa Jones beberapa tahun terakhir kerap digosipkan akan dijual oleh MU. Namun ia menilai situasi ini bisa berubah.

Ia menilai jika Jones bisa mempertahankan performanya, maka ia yakin sang bek akan kembali jadi langganan starter di lini pertahanan MU.

"United mungkin memainkannya agar ia laku di bursa transfer. Namun jika ia terus bermain dengan baik, maka manajer bisa berubah pikiran, dan situasi seperti ini bisa terjadi dengan sangat cepat di sepak bola," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Jones berpotensi bermain lagi dalam waktu dekat ini. Ia kemungkinan akan diturunkan di laga MU vs Aston Villa di babak ketiga FA Cup.

Di laga ini, Rangnick kemungkinan akan melakukan rotasi di timnya. Jadi Jones bisa mendapatkan kesempatan sekali lagi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR