BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Kanan Terbaik Inggris: Trent Alexander-Arnold, Aaron Wan-Bissaka, atau Reece James?

29-07-2020 15:21 | Asad Arifin

Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate bakal punya pilihan sulit di posisi bek kanan. Sebab, dia punya tiga pemain yang tampil bagus musim ini dan sama-sama berusia muda.

Tiga pemain tersebut yakni Trent Alexander-Arnold, Aaron Wan-Bissaka, dan Reece James.

Inggris punya tradisi bagus untuk posisi bek kanan. Di masa lalu, ada sosok Gary Neville yang begitu tersohor dengan kehebatannya di posisi bek kanan. Kapasitas eks kapten Manchester United tidak diragukan lagi.

Setelah itu, muncul nama-nama yang cukup bagus seperti Kyle Walker dan Kieran Trippier. Mereka adalah pemain kunci pilihan Southgate ketika tampil bagus di Piala Dunia 2018 lalu.

Generasi kedua pemain belum habis, tetapi kini sudah lahir generasi baru di posisi bek kanan timnas Inggris. Seperti apa persaingannya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Alexander-Arnold vs Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka berduel melawan Raheem Sterling di laga Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Minggu (08/03/2020). (c) AP Photo Aaron Wan-Bissaka berduel melawan Raheem Sterling di laga Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Minggu (08/03/2020). (c) AP Photo

Trent Alexander-Arnold menjalani periode yang indah bersama Liverpool dalam tiga musim terakhir. Posisinya di bek kanan Liverpool kini tak tersentuh dan dia tampil sangat brilian.

Pemain 21 tahun telah menyumbang gelar Premier League dan Liga Champions pada Liverpool. Pada musim 2019/2020 ini, Alexander-Arnold mampu mencetak 14 assist dan empat gol dari 38 laga yang dimainkan di Premier League.

Aaron Wan-Bissaka, satu tahun lebih tua dari Alexander-Arnold, juga punya catatan yang bagus. Andalan Manchester United itu menjadi pemain paling banyak membuat tekel di Premier League [129 kali] dan hanya melakukan 12 kali pelanggaran.

Jika dibanding Alexander-Arnold, Wan-Bissaka mungkin kalah dari crossing, tetapi dia menjanjikan kemampuan bertahan yang cukup bagus. Wan-Bissaka lebih disiplin menjaga pertahanan dan kuat dalam duel satu lawan satu.

2 dari 2 halaman

Jangan Lupakan Reece James

Selebrasi Reece James usai bobol gawang Ajax di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi Reece James usai bobol gawang Ajax di Liga Champions. (c) AP Photo

Reece James mungkin tidak populer jika dibanding kedua pemain di atas, tetapi bek kanan Chelsea itu tampil sangat bagus. Frank Lampard bahkan rela menggeser Cesar Azpilicuta sebagai bek tengah demi memberi kesempatan pada Reece James.

Reece James memainkan 24 laga di Premier League musim 2019/2020. Reece James mencetak dua assist. Reece James mampu bermain di banyak peran sebagai pemain bertahan di sisi kanan, baik dalam formasi 4-4-2 maupun 3-4-3.

Pemain 20 tahun lebih stabil dalam kemampuan bertahan dan menyerang. Reece James punya kesuksesan tekel mencapai 64 persen pada musim ini. Reece James tak pernah membuat satu pun kesalahan yang berujung pada bobolnya gawang Chelsea di Premier League 2019/2020.

Kalau Bolaneters jadi pelatih timnas Inggris, pilih memainkan siapa di posisi bek kanan?

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR