BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bejo! De Bruyne Akui Manchester City Beruntung tak Kalah dari Liverpool

04-10-2021 23:34 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Manchester City di pekan ke-7 Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Liverpool vs Manchester City di pekan ke-7 Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne mengakui The Citizen sedikit dinaungi keberuntungan kala bisa menahan imbang Liverpool di Anfield, Minggu (03/10/2021) malam WIB.

City tampil apik di Anfield di pekan ketujuh Premier League 2021-22, khususnya di babak pertama. Mereka mampu menahan tekanan dari Liverpool di awal-awal pertandingan.

Setelah itu City bisa berbalik menekan Liverpool. Mereka merancang beberapa peluang berbahaya namun tak bisa mencetak gol di babak pertama.

Di babak kedua City sempat tertinggal dua kali. Namun mereka dua kali pula bisa menyamakan kedudukan.

1 dari 2 halaman

Man City Beruntung

Salah satu gol yang dicetak oleh Manchester City dihasilkan oleh Kevin De Bruyne. Ia menjebol gawang Liverpool usai Mohamed Salah mencetak gol kelas dunianya.

De Bruyne saat itu menjebol gawang Liverpool dengan tendangan keras dari ujung kotak penalti. Bola sebenarnya sudah diantisipasi oleh Alisson Becker.

Namun bola kemudian berbelok arah. Sebab di tengah kotak penalti bola tersebut mengenai tubuh Joel Matip yang berusaha mengebloknya. De Bruyne pun mengakui bahwa Man City bejo alias beruntung bisa mencetak gol balasan ke gawang Liverpool.

"Ya, itu sedikit beruntung tapi kami akan menerimanya. Setelah gol (Liverpool) kami terus menekan dan mencoba untuk maju. Untungnya ada gol yang masuk," ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo.

2 dari 2 halaman

City Harus Bangga

Meski berbau keberuntungan, namun Kevin De Bruyne mengatakan Manchester City harus bangga dengan penampilan mereka di kandang Liverpool. Sebab mereka merespon dengan bagus meski tertinggal dua kali dan dalam tekanan yang besar dari fans The Reds.

“Kami harus bangga dengan penampilannya. Itu adalah pertandingan yang bagus," sambung De Bruyne.

“Itu cukup intens. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Di babak kedua Liverpool menemukan cara yang lebih baik untuk menekan kami. Tapi cara kami bereaksi terhadap dua gol itu brilian," ucapnya.

"Cara kami bermain di Anfield dengan penonton seperti itu, kami seharusnya senang. Sayangnya kami tidak menang, tetapi itu adalah penampilan yang bagus," tegasnya.

Hasil imbang itu membuat Manchester City kini mengoleksi 14 poin dari tujuh laga. Kevin de Bruyne dkk berada di posisi ketiga, tepat di bawah Liverpool.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR