BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Begitu Pentingnya Aubameyang, Sampai Legenda Arsenal Harus Turun Tangan

15-09-2020 03:06 | Yaumil Azis

Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo

Bola.net - Peran Pierre-Emerick Aubameyang untuk Arsenal begitu besar. Bahkan legenda klub, Ian Wright, sampai bersedia turun tangan untuk meyakinkan sang pemain agar mau bertahan di Emirates Stadium.

Masa depan Aubameyang memang menjadi topik hangat belakangan ini. Seperti yang diketahui, kontrak pemain berkebangsaan Gabon tersebut hanya berlaku sampai tahun 2021 mendatang.

Banyak yang berharap Aubameyang mau bertahan. Sebab sang penyerang telah berulang kali menjadi pahlawan the Gunners. Berkat gol-golnya, the Gunners berhasil menjadi juara di ajang FA Cup dan Community Shield.

Ia kembali mencetak gol saat Arsenal melakoni laga perdana di ajang Premier League 2020/21 pada hari Sabtu (12/9/2020) kemarin. Berkat itu, klub besutan Mikel Arteta tersebut bisa meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 3-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Legenda Arsenal Turun Tangan

Beberapa laporan terakhir membuat fans Arsenal cukup lega. Diketahui bahwa Aubameyang akan segera menandatangani kontrak baru dengan the Gunners dengan durasi tiga tahun.

Namun semuanya hanya akan menjadi rumor belaka sampai ada pengumuman resmi dari Arsenal. Alhasil, Ian Wright yang pernah memperkuat klub tersebut tujuh musim, sampai turun tangan untuk meyakinkan pihak Aubameyang.

"Saya akan menemui Papa [Pierre-Francois] Aubameyang besok. Mereka harus tanda tangan, sesederhana itu, saya tidak akan pergi. [Saya akan membawa kontrak kepadanya secara personal] kalau memang harus," ucapnya.

Ian Wright benar-benar menemui Pierre Aubameyang. Keduanya tampak saling bercengkrama dengan akrab dalam sebuah unggahan foto Pierre di akun media sosial Instagram milik Pierre, @aubameyang.papa.

"Sungguh sebuah kejutan seorang legenda @wrightyofficial datang untuk menemui saya. Bagaimana menurut anda?" tulisnya dalam kolom keterangan di unggahan tersebut.

2 dari 2 halaman

Kabar Baik dalam Beberapa Hari ke Depan

Menurut sejumlah laporan, Aubameyang akan menerima gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan. Nilai tersebut bakalan membuatnya jadi pemain dengan bayaran tertinggi di the Gunners bersama Mesut Ozil.

Arteta cukup sering memberikan perkembangan terkini soal penandatanganan kontrak baru Aubameyang. Usai laga kontra Fulham, ia mengkonfirmasi bahwa akan ada kabar baik terbaru soal kontrak Aubameyang dalam waktu berapa hari ke depan.

"Saya sangat positif bahwa kami akan menyelesaikannya segera dan harapannya dalam beberapa hari ke depan anda akan mendapatkan kabar," ucapnya kepada BT Sport.

(Daily Star)

KOMENTAR