Begini Tanggapan Wilshere Soal Arsenal yang Gagal Finis di Empat Besar

Yaumil Azis | 7 Mei 2019, 04:41
Jack Wilshere (c) WHUFC
Jack Wilshere (c) WHUFC

Bola.net - - Hasil imbang kontra Brighton membuat peluang Arsenal untuk finis di empat besar Premier League semakin tertutup. Tapi Jack Wilshere, yang pernah membela klub tersebut cukup lama, tetap menganggap Arsenal menjalani musim yang bagus.


Skuat asuhan Unai Emery tersebut sempat menempati peringkat ketiga pada bulan lalu. Namun performa yang menurun drastis, di mana mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir, membuatnya turun hingga ke peringkat lima.

Sebenarnya, Arsenal masih punya peluang agar bisa finis di empat besar. Namun syarat yang harus dipenuhi terlalu berat. Mereka wajib menang dengan margin skor tinggi di laga terakhir dan berharap Tottenham mengalami hal kebalikannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Tanggapan Wilshere Soal Arsenal

Jika tidak finis di empat besar, maka Arsenal tak bisa turut serta dalam ajang Liga Champions musim depan. Tapi kata pepatah, masih banyak jalan menuju Roma. The Gunners masih punya peluang untuk tampil di kompetisi tersebut melalui jalur Liga Europa.

Saat ini, mereka sudah mencapai babak semi-final dan hanya butuh satu langkah lagi untuk melaju ke final. Arsenal telah mengantongi kemenangan atas Valencia di leg pertama dengan skor 3-1. Satu hasil imbang sudah cukup untuk membawa mereka melaju ke final.

Itulah yang membuat Wilshere yakin bahwa perjalanan The Gunners pada musim ini bisa dikatakan baik-baik saja. Dan dirinya pun yakin klub yang pernah ia bela selama 10 musim itu bisa berpartisipasi di Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa.

"Mereka masih punya Liga Europa, dan itu adalah jalur lain jika mereka tidak mendapatkan empat besar. Tapi saya pikir mereka menjalani tahun yang baik," tutur Wilshere seperti yang dikutip dari Metro.

"Saya pikir mereka dan fans akan senang dan harapannya mereka bisa memenangkan Liga Europa dan mengakhiri musim dengan sebuah trofi," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Cedera Buat Frustrasi

Masalah fisik yang membuatnya harus bolak-balik masuk ruang perawatan akibat cedera membuat Arsenal harus merelakan kepergian Wilshere. Masalah itu kemudian berlanjut meski Wilshere telah pindah ke klub Premier League lainnya, West Ham.

Hingga jelang penutupan kompetisi, pemain berumur 27 tahun itu baru mencatatkan tujuh penampilan dan satu assist. Saat ditanya mengenai torehan yang sangat sedikit itu, Wilshere mengakui bahwa hal itu membuatnya frustrasi.

"Rasanya berat, membuat frustrasi. Mendapatkan cedera sudah membuat frustrasi, tapi saya tahu lebih baik dari siapapun soal apa yang harus dilakukan untuk kembali, dan saya bekerja keras untuk itu serta mendapat menit bermain di akhir pekan lalu," tambahnya.

"Saya melaluinya langkah demi langkah, menatap tiap laga ke depan yang berdatangan. Saya ingin kembali sebelum akhir musim hanya untuk kepala serta kepercayaan diri saya, dan membuktikan bahwa saya bisa kembali," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Wilshere Kembali Merumput

Pada akhir pekan kemarin, Wilshere masuk pada menit ke-68 untuk menggantikan Grady Diangana. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan 3-o untuk kemenangan West Ham United atas Southampton.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR