Begini Reaksi Skuad Chelsea untuk Keputusan Tuchel Coret Lukaku

Richard Andreas | 3 Januari 2022, 01:00
Begini Reaksi Skuad Chelsea untuk Keputusan Tuchel Coret Lukaku
Striker Chelsea Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel mengambil keputusan tegas dengan mencoret nama Romelu Lukaku dalam daftar skuad Chelsea untuk menghadapi Liverpool, duel lanjutan Premier League 2021/22, Minggu (2/1/2022).

Keputusan ini menunjukkan otoritas Tuchel sebagai pelatih. Sebelum pertandingan, Lukaku mengoceh di media soal kesulitannya di Chelsea dan penyesalannya telah meninggalkan Inter Milan.

Lukaku bicara blak-blakan mengaku kecewa dengan keputusan Tuchel soal taktik, formasi, dan perannya dalam tim. Pendeknya, Lukaku menyalahkan Tuchel untuk kesulitannya sejauh ini.

Tentu komentar Lukaku tersebut membuat Tuchel terkejut. Menurutnya Lukaku telah menimbulkan masalah yang seharusnya bisa dihindari.

1 dari 3 halaman

Coret nama Lukaku

"Saya tidak menyukai [komentar] itu karena justru membawa gangguan yang tidak kami butuhkan. Itu sungguh tidak membantu," ujar Tuchel beberapa hari lalu.

Artinya, Tuchel mengakui bahwa komentar Lukaku telah memperkeruh situasi internal Chelsea. Saat ini mereka sedang berjuang di papan atas, masalah internal hanya akan mempersulit tim.

Oleh sebab itu, Tuchel mengambil keputusan tegas dengan mencoret nama Lukaku dari daftar skuad Chelsea untuk duel kontra Liverpool. Pertandingan ini sangat penting karena mempertaruhkan tiga poin di papan atas, absennya Lukaku tentu jadi pernyataan besar.

2 dari 3 halaman

Respons skuad Chelsea

Tuchel mungkin ingin menegaskan otoritasnya sebagai pelatih. Dia tidak mau Lukaku merusak harmoni tim, terlebih ketika mereka memasuki masa-masa penting dalam persaingan menuju juara.

Menariknya, skuad Chelsea menunjukkan reaksi positif untuk keputusan Tuchel. The Independent mengklaim bahwa ruang ganti Chelsea mendukung penuh keputusan sanga pelatih.

Absennya Lukaku juga tidak terlalu merugikan tim. Saat artikel ini ditulis, Chelsea baru mengejar ketinggalan 0-2 dengan mencetak dua gol balasan hanya dalam empat menit di ujung babak pertama (42', 45+1').

Dua gol Chelsea dicetak Mateo Kovacic dan Christian Pulisic. Ini membuktikan bahwa The Blues masih punya banyak pemain yang bisa mencetak gol, tidak tergantung pada Lukaku.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR