BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Begini Kekecewaan Solskjaer Saat Menerima Manchester United Bekas Jose Mourinho

20-05-2019 11:20 | Richard Andreas

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer disebut terkejut dan kecewa dengan kondisi fisik skuat Manchester United ketika menerima warisan pemain Jose Mourinho beberapa bulan lalu. Dia sempat kesulitan mengembangkan permainan MU.

Kala itu, Solskjaer melakukan tugasnya sebagai pelatih interim dengan sangat baik. Dia mampu membangkitkan MU dalam waktu instan dan memetik banyak kemenangan beruntun.

Sayangnya, kebangkitan itu hanya sementara. MU kembali merosot menjelang akhir musim. Mereka dipastikan tidak bermain di Liga Champions musim depan karena hanya mampu mengamankan peringkat keempat.

Biar begitu, Solskjaer tidak perlu memikul beban kegagalan itu seorang diri, mengingat dia menerima skuat Jose Mourinho. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kecewa

Menurut ESPN FC, baik Solskjaer maupun Mike Phelan sangat terkejut dengan kondisi fisik skuat MU tepat setelah Mourinho pergi. Solskjaer harus bekerja dengan pemain yang seadanya dan menemukan cara memaksimalkan mereka.

Salah satu sumber internal MU mengatakan: "Mereka bekerja sangat keras untuk mengubah masalah fisik itu di bulan Desember dan Januari tetapi pada akhirnya mereka membentur tembok tinggi, dan itu mungkin tidak bisa dihindari."

Beberapa pekan lalu, Solskjaer sudah mengharapkan pemain-pemainnya untuk mengembangkan level kebugaran mereka secara signifikan di musim depan. Salah satu tugas mereka di pramusim nanti adalah soal fisik.

2 dari 2 halaman

Pramusim Padat

Solskjaer disebut telah meminta para pemainnya untuk siap menjalani pramusim pada 1 Juli mendatang. MU bakal terbang ke Australia untuk melawan Perth Glory pada 13 Juli.

Tidak hanya itu, MU juga terjadwal memainkan International Champions Cup (ICC) di Singapura dan Cina. Solskjaer ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki masalah skuatnya.

"Ini bukan ancaman tetapi siapa pun yang tidak siap pada 1 Juli nanti mungkin bakal tetap tinggal di sini dan tidak bepergian bersama kami. Kami hanya menginginkan dan membutuhkan pemain yang bisa kami gunakan di sana [pramusim]," tegas Solskjaer.

Musim depan bakal jadi musim krusial dalam karier Solskjaer. Dia bisa saja gagal hanya dalam beberapa bulan karena tidak mampu memenuhi harapan instan fans Manchester United.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR