BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Beda Respon! Carrick Kecewa, Tuchel Sangat Senang dengan Hasil Imbang Chelsea vs MU

29-11-2021 08:28 | Asad Arifin

Michael Carrick saat dipercaya sebagai manajer sementara Manchester United di laga melawan Villarreal (c) AP Photo
Michael Carrick saat dipercaya sebagai manajer sementara Manchester United di laga melawan Villarreal (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel dan Michael Carrick memberikan respon yang berbeda usai laga Chelsea vs Manchester United. Tuchel senang sedangkan Carrick kecewa dengan hasil imbang pada duel kedua tim tersebut.

Chelsea menjamu United di Stamford Bridge pada laga pekan ke-13 Premier League musim 2021/2022. Pada duel Minggu (28/11/2021) malam WIB, The Blues ditahan imbang United dengan skor 1-1.

Chelsea punya banyak peluang pada duel ini, mereka melepas 24 shots. Tapi, hanya eksekusi penalti Jorginho yang menjadi gol. Sementara, United dengan tiga shots mampu mencetak gol lewat aksi Jadon Sancho.

1 dari 4 halaman

Thucel Sangat Senang

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Chelsea memang gagal mendapat poin penuh. Tapi, manajer Thomas Tuchel justru merasa puas dengan performa anak asuhnya. Tuchel melihat Thiago Silva dan kolega sudah melakukan upaya yang maksimal.

“Saya senang, benar-benar sangat," ucap Tuchel dikutip dari BBC Sport.

"Saya melihat upaya besar. Kami memberi tekanan tinggi, kami berani dan bernyali. Sementara mereka bertahan dalam, kami membutuhkan gol pertama untuk membuka sedikit," katanya.

"Kami memiliki beberapa peluang yang mungkin seharusnya kami manfaatkan, tetapi secara umum saya senang dengan cara kami bermain," tegas manajer asal Jerman.

2 dari 4 halaman

Michael Carrick Kecewa

Laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Respon berbeda diberikan Carrick. Sebagai tim tamu, dan posisi di klasemen lebih rendah, United harusnya cukup puas dengan raihan satu poin dari markas Chelsea. Tapi, Carrick justru merasa kecewa dengan hasilnya.

"Sejujurnya agak kecewa. Kami unggul. Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Untuk unggul 1-0 dan kehilangannya adalah hal yang mengecewakan," kata Carrick.

"Niat dan rasa lapar menyimpulkan kami hari ini. Kami tahu itu tidak akan menjadi sepak bola yang mengalir bebas di waktu-waktu tertentu, tetapi kami siap untuk menggalinya," tegas pria 41 tahun.

3 dari 4 halaman

Harusnya 2 Kemenangan

Laga melawan Chelsea menjadi momen penting bagi Carrick. Ini adalah laga keduanya sebagai manajer sementara United. Dua laga tanpa kekalahan, sebelumnya menang atas Villarreal, tak lantas membuat Carrick puas.

"Ini adalah beberapa pertandingan yang layak. Perasaan campur aduk karena saya seharusnya tidak berada di sini jika semuanya berjalan seperti yang kami inginkan. Saya merasa kami kalah hari ini karena dua kemenangan akan lebih baik," tegas Carrick.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR