BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beberapa Pemain Tolak Berlatih, Bagaimana Nasib Premier League?

26-05-2020 06:20 | Richard Andreas

Ngolo Kante (c) AFP Ngolo Kante (c) AFP

Bola.net - Kelanjutan Premier League masih abu-abu. Klub-klub mulai berlatih, mayoritas pemain bersemangat bisa melihat satu sama lain meski masih harus menjaga jarak. Namun, ada segelintir pemain yang ragu-ragu.

Pemain yang ragu-ragu inilah yang bisa jadi sumber masalah. Mereka tidak siap kembali berlatih karena masih mencemaskan ancaman Covid-19, apalagi jika harus bertanding.

Umumnya pemain-pemain terikat kontrak, mereka tidak boleh mangkir dari sesi latihan dan pertandingan. Namun, kasus kali ini berbeda karena menyangkut keselamatan dan nyawa, mereka berhak memilih absen.

Masalahnya, apa yang akan terjadi andai ada 3-4 pemain dalam satu tim yang menolak bertanding? Bisakah musim dilanjutkan?

1 dari 2 halaman

Pemungutan Suara

Kasus penolakan pemain sudah beberapa kali terjadi. Ada Troy Deeney yang terang-terangan menolak karena mencemaskan keselamatan keluarganya, lalu ada N'Golo Kante yang memilih tidak berlatih untuk sejumlah alasan yang tidak dijelaskan.

Bagaimanapun, kasus penolakan itu sepertinya masih belum berakhir. Gary Neville, analis Premier League yang juga eks MU, meyakini pihak Premier League harus mengambil langkah ekstrem.

"Saya kira seluruh klub harus melakukan pemungutan suara untuk memulai musim kembali beberapa pekan ke depan. Saya duga bakal ada beberapa pemain lagi yang menolak," ungkap Neville kepada Sky Sports.

"Tidak ada gunanya Premier League mengandalkan saran pemerintah, sebab kita semua tahu bagaimana pemerintah mengatasi masalah ini [dengan buruk]."

2 dari 2 halaman

Meragukan

Intinya, Neville percaya bahwa hampir semua klub masih ragu dan tidak tahu pasti tentang kelanjutan musim. Saat ini mereka hanya bisa mengambil pilihan yang paling tidak buruk dari beberapa opsi yang tersedia.

"Setiap skenario harus berujung pada kelanjutan musim. Mereka harus menyiapkan segalanya, sebab Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," lanjut Neville.

"Jika ada banyak pemain yang terkena virus corona dari beberapa tim, Anda harus tahu solusinya. Bagaimana jika mereka tidak bisa melanjutkan pertandingan?" pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR