Bayern Munchen vs Manchester City: Jika Tak Ada Kendala, Erling Haaland akan Main

Gia Yuda Pradana | 23 Juli 2022, 15:03
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen dan Manchester City akan beradu kekuatan dalam laga pramusim di Lambeau Field, Green Bay, Amerika Serikat, Minggu 24 Juli 2022. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 06:00 WIB. Laga ini bisa menjadi laga pertama Erling Haaland dengan seragam Manchester City.

Dalam laga pertama City di pramusim, melawan Club America, striker Norwegia yang baru direkrut dari Borussi Dortmund itu hanya duduk di bangku cadangan. Tim besutan Josep Guardiola itu akhirnya menang 2-1 lewat sepasang gol Kevin De Bruyne.

Haaland tidak dimainkan saat melawan Club America. Jika tak ada kendala, seperti disampaikan oleh Guardiola, Haaland baru bakal main di laga kedua, melawan The Bavarians.

"Jika sore ini, tidak ada kendala di sesi latihan, atau malam ini dia tidak merasa ada masalah, atau ternyata dia jatuh dari tempat tidur dan engkelnya patah, maka dia akan main [lawan Bayern]" tutur Guardiola, seperti dikutip Manchester Evening News.

1 dari 2 halaman

Bayern Sudah Mengawali Pramusimnya dengan Kemenangan Besar

Sadio Mane usai membobol gawang DC United pada laga uji coba pramusim hari Kamis 21 Juli 2022 (c) AP Photo

Sadio Mane usai membobol gawang DC United pada laga uji coba pramusim hari Kamis 21 Juli 2022 (c) AP Photo

Sama seperti City, Bayern juga telah mengawali pramusimnya dengan kemenangan. Bedanya, Bayern menang besar, yakni 6-2 atas DC United.

Di kubu Bayern, tak ada lagi nama Robert Lewandowski. Striker Polandia itu telah bergabung dengan Barcelona.

Bayern sendiri telah mendatangkan sejumlah pemain baru. Dua yang paling menarik perhatian adalah pemain depan Sadio Mane dari Liverpool dan bek sentral Matthijs de Ligt dari Juventus.

Ketika Bayern meremukkan DC United, Mane dan de Ligt bahkan langsung menyumbang gol.

2 dari 2 halaman

Lawan Kuat

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

"Bayern selalu jadi tim yang kuat," ujar Guardiola. "Bukan cuma gelar-gelar juaranya, tapi juga kualitas permainan mereka."

"Mereka akan menemukan solusi [untuk hengkangnya Lewandowski]. Pilar-pilar tim masih di sana - Manuel Neuer, Joshua Kimmich. Sadio Mane juga pemain luar biasa dalam segala aspek."

"De Ligt adalah pemain muda, tapi rekrutan yang benar-benar bagus. Itu wajar. Ketika klub-klub seperti Bayern Munchen, Barcelona, dan Real Madrid memangil, pemain pasti datang."

"Klub-klub lain harus mengeluarkan uang. Namun, mereka [tiga tim itu] memiliki karisma yang bisa mengundang pemain untuk bergabung," pungkas Guardiola.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR