BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bayar Cicilan Transfer Nicolas Pepe, Arsenal Harus Jual 6 Pemain?

06-05-2020 08:33 | Asad Arifin

Nicolas Pepe (c) Arsenal.com Nicolas Pepe (c) Arsenal.com

Bola.net - Transfer Nicolas Pepe kini menjadi persoalan pelik bagi Arsenal. Sebab, The Gunners harus membayar cicilan kepada Lille. Sedangkan, finansial klub kini dalam kondisi yang tidak bagus.

Nicolas Pepe didatangkan Arsenal dari Lille pada awal musim 2019/2020 lalu. The Gunners membeli pemain asal Pantai Gading tersebut dengan harga 80 juta euro, dengan sistem pembayaran dicicil.

Sejumlah pundit memberi pendapat buruk kepada Arsenal atas transfer Nicolas Pepe. Walau dia bermain bagus di Ligue 1, harga 80 juta euro dianggap terlalu mahal. Nicolas Pepe mencetak 22 gol pada musim 2018/2019 di Ligue 1.

Bersama Arsenal, Nicolas Pepe nampak kesulitan beradaptasi. Apalagi, ada pergantian manajer dari Unai Emery ke Mikel Arteta. Performa Nicolas Pepe tergolong biasa-biasa saja selama bermain di Arsenal.

1 dari 2 halaman

Waktunya Arsenal Bayar Cicilan Nicolas Pepe

Arsenal harus membayar cicilan transfer Nicolas Pepe pada Juli 2020 mendatang. Pada situasi normal, hal ini tidak akan menjadi masalah bagi Arsenal. Namun, pandemi virus corona membuat situasi ini menjadi masalah bagi klub.

Arsenal kehilangan sebagian besar pemasukan dari hak siar pertandingan. Selain itu, pemasukan dari tiket dan kerja sama dengan pihak ketiga juga tidak didapat. Kondisi finansial The Gunners tidak cukup bagus.

Dikutip dari Bleacher Report, klub asal London Utara kini berada dalam dilema besar. Arsenal harus melepas hingga enam pemain untuk bisa membayar cicilan transfer Nicolas Pepe dan membeli pemain baru di bursa transfer.

Arsenal juga melakukan beberapa upaya penghematan lainnya. Arsenal telah melakukan intervensi kepada tim terkait pemotongan gaji. Para pemain Arsenal mendapat potongan gaji hingga 12,5 persen untuk empat bulan ke depan.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Dijual Arsenal?

Berdasar sumber yang sama, beberapa pemain masuk dalam daftar jual Arsenal. Mesut Ozil salah satunya. Playmaker asal Jerman menjadi pemain dengan gaji paling besar di klub. Arsenal hendak melepasnya.

Selain itu, Pierre-Emerick Aubameyang juga disebut masuk dalam daftar jual. Pemain asal Gabon menjadi sosok dengan harga jual paling tinggi di antara pemain Arsenal lainnya pada musim panas mendatang.

Aubameyang bernilai di atas 50 juta pounds. Hanya saja, melepas eks pemain Borussia Dortmund bakal memberi masalah baru. Sebab, Aubameyang selama ini menjadi sumber gol untuk Arsenal. Aubameyang bakal menjadi dilema bagi Arsenal.

Sumber: Bleacher Report

KOMENTAR